Penerimaan Siswa Baru SMA Gunakan Aplikasi Berbayar

Banjarbaru, KP – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK dan SLB tahun pelajaran 2020/2021 digelar secara daring. Mengacu jadwal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, tahapan pendaftaran dimulai 29 Juni sampai 1 Juli.


Kepala Disdikbud Kalsel, HM Yusuf Effendy, berharap melalui PPDB tahun ini para kepala sekolah dan jajaran bisa meningkatkan mutu pendidikan. “Mudah-mudahan antara sekolah negeri dan swasta bisa berjalan dengan baik. Dan semua calon siswa bisa tertampung,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.034


Terkait aplikasi PPDB yang berbayar, dia mengungkapkan hal itu memang menjadi tanggungjawab sekolah. “Sekolah sudah dibiayai melalui dana BOSDA. Kita sudah mengalokasikan itu melalui APBD. BOSDA bisa diambil untuk biaya internet atau yang lainnya, dalam pelaksanaan PPDB,” ujarnya.


Cara mendaftar dan menggunakan aplikasi tersebut, para calon peserta didik baru bisa mengetahuinya di alamat web https://kalsel.siap-ppdb.com.


Terkait persyaratan pendaftaran PPDB SMA sederajat tahun ini, para calon peserta didik harus berusia paling tinggi 21 tahun: sesuai akta kelahiran pada tanggal 1 Juli tahun pelajaran.

Selain itu memiliki ijazah/STTB SMP/MTs atau sederajat. Serta, kartu keluarga (KK) yang dikeluarkan paling singkat satu tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya