Polres Banjarbaru Diserang Masa Pendemo

Banjarbaru, KP – Di tengah guyuran hujan deras Mako Polres Banjarbaru, tiba-tiba gerombolan massa datang, dua orang diantaranya masuk dan mencegat mobil dinas Polres Banjarbaru, Selasa (23/06/2020).

Kemudian dengan membawa tongkat mereka menyerang. Akan tetapi, dua orang tersebut berhasil diamankan anggota Polres Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso Melalui Kasubag Humas Polres Banjarbaru IPTU Tajudin Noor menjelaskan, serangan tersebut hanyalah Simulasi Dalmas dalam rangka Menghadapi Pilkada 2020 mendatang di masa pandemi covid-19.

Dikatakannya, simulasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan simulasi yang dilaksanakan di Mako Polres Banjarbaru ini dilaksanakan dengan semangat oleh anggota Polres Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

“Walaupun pagi ini (kemarin) hujan kita tetap melaksanakan kegiatan simulasi ini agar dalam pelaksaannya kita siap melaksanakan pengamanan pilkada dalam kondisi cuaca apapun di pilkada mendatang,” ujar Tajudin .

Simulasi ini tidak hanya dari kepolisian tetapi gabungan dengan TNI, Pol PP dan Tenaga Kesehatan, karena sangat perlu bersinergi dan koordinasi dalam pelaksanaan pengamanan maupun penerapan protokol kesehatan nanti di lapangan.

Cerita Simulasi diawali dengan anggota polisi patroli dialogis menggunakan sepeda mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan sampai dengan eskalasi meningkat.

“Kita akan terus latih kemampuan anggota Polres Banjarbaru dalam menghadapi dinamika kerawanan yang mungkin terjadi di Pilkada 2020 mendatang,” pungkas Tajudin. (dev/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya