Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINEPEMPROV KALSEL

Press Room Kalsel Bantu Salurkan Bantuan Sembako

×

Press Room Kalsel Bantu Salurkan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Salah satu penerima bantuan sembako dari Pemprov Kalsel yang disalurkan Press Room.

Martapura, KP – Sesuai arahan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor agar semua pihak bergotong royong, Press Room Kalsel turut menyalurkan sembako untuk warga terdampak covid 19.

Belasan paket sembako yang disalurkan adalah sumbangan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Kalsel. Paket sembako tersebut diserahkan oleh Ketua Press Room Kalsel, Irwansyah, kepada beberapa warga di RT 1 Desa Sungai Alang, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Rabu (17/6)

Android

Paket sembako dihimpun DESDM Kalsel bersama dengan Forum Kepala Teknik Tambang (KTT) dan Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sektor pertambangan.

Hormani, salah satu penerima, mengaku sangat bersyukur. Menurutnya ia dan warga setempat sangat terdampak dengan mewabahnya covid. Dikatakannya selama ini warga setempat mengandalkan usaha kebun karet.

Sejak pandemi melanda permintaan karet menurun, sehingga harga juga terpengaruh.

“Pendapatan dari menyadap karet sementara ini tidak bisa diandalkan, kami harus mencari pekerjaan tambahan lainnya agar mendapat pemasukan,” katanya.

Ia berharap bantuan sembako semakin banyak, sehingga warga lainnya yang juga terdampak ikut merasakan. “Bantuan sembako sangat berarti bagi kami, memang masih banyak warga yang memerlukan karena sama-sama terdampak,” katanya.

Sebelumnya Kepala DESDM Kalsel, Isharwanto, menyebut pihaknya bersama Forum KTT dan PPM menggelar aksi membantu masyarakat untuk menanggulangi covid-19. Tidak hanya sembako bantuan yang diberikan juga berupa tandon air hingga alat pelindung diri.

“Kami turun ke lapangan membagikan bantuan sebagaimana pesan pak gubernur agar perusahaan tambang turut serta membantu masyarakat,” katanya.(adpim/K-2)

Iklan
Iklan