Protokol Kesehatan Diterapkan, Objek Wisata Candi Agung Kembali Dibuka

PERIKSA – Suhu tubuh dilakukan terhadap pengunjung Obyek Wisata Candi Agung. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Setelah beberapa bulan ditutup objek wisata Candi Agung di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) lantara terjadi musibah banjior serta menghindari wabah Virus Covid 19, kini mulai dibuka untuk pengunjug umum.

Dengan dibukanya kembali Cagar budaya Candi Agung tersebut, Tim Gusus Tuga Percepatan Pencegahan Virus Covid 19 HSU melakukan sosialisasi kepada pengujung agar mematuhi protocol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker.

Plh UPT Candi Agung Amuntai H.Subeli,M.AP mengatakan objek wisata Candi Agung selama beberapa bulan sempat ditutup lantaran adanya musibah banjir ditambah dengan adanya wabah Covid-19, “ saat ini kembali dibuka sejak tanggal 4 Juni”, katanya.

Berita Lainnya
1 dari 207
Loading...

Demi mengantisipasi kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona, pihak pengelola tidak terlepas menerapkan protokol kesehatan dimana pengunjung diharuskan menggunkan masker, “ kepada para pengunjung saat memasuki pintu masuk harus pakai masker apabila tidak membawa maka bisa membeli ditempat tersebut”, ugnkapnya.

Pihak pengelola juga menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun bagi pengunjung sebelum memasuki kawasan objek wisata candi agung.

“Kami juga menyediakantempat cuci tangan, dan juga pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan sehingga apabila diantara pengunjung ada terdapat suhu tubuhnya 38 derajad maka disarankan untuk tidak masuk dulu dan istirahat diluar”, lanjutnya.

Ditambahkannya untuk pengunjung saat ini dibanding dari bulan-bulan sebelum terjadinya virus corona ini jauh mengalami penurunan hampir lebih dari 50 persen. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya