Rute Baru Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman

Banjarmasin, KP – Terkait perubahan rute Car Free Day. Jajaran Polresta Banjarmasin sudah melakukan rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kota Banjarmasin.

Dalam rapat forum membahas pemindahan lokasi Car free day ini dihadiri dari Kadishub Kota Banjarmasin, Dirlantas Polda Kalsel, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Satlantas Polresta Banjarmasin serta pejabat SKPD Pemko dan perwakilan elemen Masyarakat.

Di mana, rute Car free day yang baru dengan rute Jalan Lambung Mangkurat tepatnya dari depan Kantor PLN hingga sepanjang jalan Jenderal Sudirman (depan Masjid Sabilal Muhatadin).

Hal ini diungkapkan Kasat Lantas Polresta Banjarmasin AKP Gustaf Adolf Mamuaya SE SIK melalui Kasubnit Rekayasa Lalu Lintas Aipda Budiono SH MH.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Menurutnya, rute Car free day mengalami perubahan yang mana sebelumnya Memutar Masjid Raya Sabilal Muhtadin, untuk rute baru di mulai dari Depan Kantor PLN hingga sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

“Sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga hotel Batung Batulis dan putar balik lagi,” jelas Budi kepada awak media, Kamis (19/6/2020).

Dikatakan Budi, rencana awal ada dua alternatif untuk rute Car free day, yang pertama ke Jalan Sudirman, kemudian yang kedua di Jalan Kamboja jadi ada dua lokasi baru yang pengganti bundaran Masjid Raya.

“Sebenarnya ada beberapa jalan lain yang sebelumnya akan dijadikan titik car free day, tapi dengan sejumlah pertimbangan dan salah satunya memilih jalan sepanjang Jenderal Sudirman,” tambahnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya