Satpol PP Tertibkan Pedagang Pasar Dadakan di Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Senin (08/06/2020) dari adanya laporan warga, tentang pedagang kaki lima (PKL) di kawasan di atas bahu jalan di daerah Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru di Jalan Tembus Bandara, tentu saja bukan yang semestinya.

Karena itulah, Satpol PP Banjarbaru mendatangi dan melakukan himbauan kepada para PKL pada Jum’at (05/06/2020) lalu, yang kemudian diberikan waktu selama tiga hari untuk memindahkan tempat berjualan ke tempat lain.

” Kemarin kami berikan himbauan untuk memindahkan lapak jualan kewilayah lain dalam waktu tiga hari” ujar PPNS seksi opsdal Satpol pp Banjarbaru Yanto Hidayat.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Namun saat melakukan pemeriksaan, pihaknya menemukan sisa lapak pasar dadak tersebut yang kemudian dibersihkan sehingga netral dari lapak PKL yang ditinggalkan tersebut.

Bahkan bersama Lurah Landasan Ulin Utara Ahmad Mawardi didampingi Plt Sekretaris Satpol PP Kota Banjarbaru Bapak Waterland Wind Fire, serta Babinsa dan Babinkamtibmas sekitar, anggota mendatangi dan juga berupaya membersihkan sisa-sisa lapak pedagang yang sudah ditinggal oleh pemiliknya dibeberapa wilayah yang sebelumnya sempat dijadikan ‘pasar dadakan’.

Karena saat pedagang dadakan berjulan kesannya daerah tersebut terlihat tidak teratur dan semerawut. “Hal ini juga akan membuat suatu masalah sosial serta masalah kebersihan dilingkungan masyarakat, yang mana harus segera ditanggulangi demi Banjarbaru yang terus berbenah.” pungkas Yanto Hidayat. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya