Tanbu Banjir, Paman Birin Kirim Bantuan

Batulicin, KP – Banjir menerjang beberapa titik kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu akibat hujan deras pada Sabtu (6/5) dinihari. Akibatnya sejumlah desa di tiga kecamatan yakni Sei Loban, Angsana, dan Satui terendam air.

Ratusan rumah dan fasilitas publik di berbagai desa tiga kecamatan terendam banjir hingga 1 meter lebih. Bahkan ruas jalan nasional antar kabupaten tak luput direndam air hingga sedalam 1 meter.

Lalu lintas kendaraan bermotor sempat terganggu akibat banjir mendadak tersebut. Berdasar data sementara ratusan kepala keluarga Terdampak akibat banjir.

Berita Lainnya
1 dari 1.364

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mendengar laporan banjir di Tanbu merespons cepat dengan menginstruksikan BPBD Kalsel untuk mengirimkan bantuan bahan makanan. Bantuan berupa mie instan, gula, kecap, air mineral, dan lainnya.

Ratusan kepala keluarga menerima bantuan langsung dari tim reaksi cepat penanggulangan bencana BPBD Kalsel.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, mengatakan bantuan sudah disalurkan kepada korban banjir. “Sesuai instruksi gubernur, BPBD Kalsel agar cepat bergerak menangani bencana alam, ini sebagai komitmen kuat kepala daerah dalam aksi cepat tanggap sekaligus penanganan pasca bencana,” ujar Hanif.

Ia juga meminta ada koordinasi kuat antar BPBD Kabupaten/kota dengan provinsi dalam penanganan bencana. “Tanpa sinergi kuat antar provinsi dan kabupaten/kota penanganan bencana akan terkendala di lapangan,” pungkas Hanif.(adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya