Tim KIE Pemprov Bekerja Sampai Pelosok, Dishut Kebagian di Balangan

TIM KIE Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pempro Kalsel bekerja sampai pelosok dan dishut kebagian di Kabupaten Balangan

Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) ino adalah pencegahan Covid-19.

Semua SKPD lingkup Pemprov bergerak untuk mengimbau dan mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan.

Mobilitas Tim KIE tidak hanya diperkotaan, namun sampai ke kabupaten-kabupaten. Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel kebagian melaksanakan KIE di Kabupaten Balangan.

Didampingi KPH Balangan, Tim KIE Dishut Kalsel melakukan sosialisasi di Balangan untuk melakukan sosialisasi.

Tidak hanya sekedar melakukan KIE pada gugus tugas Kabupaten namun juga dibarengi dengan giat langsung di beberapa desa terutama posko-posko Covid-19.

Ansharudin, Bupati Balangan yang menerima tim gugus tugas KIE Dishut Kalsel di kantor Pemda Balangan mengatakan sangat berterimakasih atas dukungan dari tim gugus tugas Provinsi Kalsel guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 374
Loading...

Ia juga menyampaikan baru saja selesai menghadiri acara pembentukan Kampung Tangguh Banua di dua desa yang meliputi Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan dan Desa Balida Kecamatan Paringin, Kamis (18/6) lalu.

“Kami berharap agar Desa Tangguh Banua segera terbentuk di semua Desa yang ada di Balangan seperti Desa Inan dan Balida,” ujarnya.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Balangan juga menambahkan bahwa Pemda Balangan sangat mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan tim KIE Dishut Kalsel sehingga ia juga akan segera membentuk tim KIE di Kabupaten Balangan sehingga bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan tim KIE dari gugus tugas Covid-19 provinsi.

“Ini sangat efektif dalam percepatan penanganan Covid-19 karena bersentuhan langsung dengan kesadaran masyarakat” tambahnya.

Pada hari yang sama, tim KIE Dishut Kalsel langsung mengunjungi Desa Tangguh Banua di Desa Inan untuk melakukan pendataan langsung terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, dilanjutkan dengan giat yang sama di Desa tetangga Inan, tepatnya di kantor Desa Panggung.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Dr Hanif Faisol Nurofiq, yang juga Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Kalsel mengatakan pihaknya akan melaksanakan tugas yang telah dibebankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab, agar covid 19 ini bisa segera tertangani.

Selepas melaksanakan lawatan ke dua Desa yang berada di Kecamatan Paringin Selatan, tim KIE Dishut Kalsel melanjutkan giat penyuluhan kepada masyarakat di sepanjang jalan Desa Inan, Panggung dan Muara Pitap menggunakan pengeras suara guna menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan agar pandemi ini segara berlalu.(adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya