Warga Baruang Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Buntok, KP – Ditengah pandemi covid 19, warga Baruang, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barsel ramai-ramai bergotong royong memperbaiki jalan desanya.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desanya Temu (36) panggilan sehari harinya kepada KP Minggu (14/6) mengaku gptong royong tersebut upaya memperbaiki jalan dalam desa.

Dana yang digunakan dari Anggaran Dana Desa (DD) Kabupaten Barito Selatan tahun anggaran 2020, tanpa menyebut angka besarannya.

Namun yang pasti, ruas jalan desa dengan kontruksi semenisasi itu sepanjang sekitar 200 meter, lebar 3,5 meter dan ketebalan 15 cm

Berita Lainnya
1 dari 113
Loading...

Diakui pekerjaan itu nyaris batal lantaran covid 19, pasalnya DD banyak digunakan untuk penanganan virus tersebut di wilayah Barsel.

Beruntung karena program tersebut telah dikucurkan ke Desanya, pembatalan tidak jadi dilakukan,.sehingga tetap terlaksana dengan lancar.

Meski bergotong royong, warga tetap di.berikan uang lelah, yang dihitung upah harian, tetapi tidak penuh. Sebab dihitung per sip kerja.

Pihaknya membagi empat sip kerja sampai proses pengerasan jalan selesai dilaksanakan. Rencananya ruas jalan.yang diperbaiki mencapai 1,5 hingga 2 km.

Selain jalan dalam desa, ada lagi ruas jalan menuju Desa Kayumban, terus ke ibu kota Kecamatan Tabak Kanilan. Namun dikerjakan menjelang akhir tahun, sebab memanfaatkan dana silva. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya