Aster Kasad Apresiasi Kerjasama Satgas TMMD dan Warga

Martapura, KP – Saat mengunjungi lokasi kegiatan TMMD di wilayah Kodim 1006/Martapura, tepatnya di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Rabu (15/7), Asisten Teritorial Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto memberikan apresiasi atas kerjasama anggota Satgas dan warga desa setempat.

”Saya bangga melihat kebersamaan TNI dan rakyat di lokasi TMMD, disini terlihat warga ikut bergotong-royong membantu anggota Satgas,” ucapnya didampingi Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Ketua DPRD Muhammad Rofiqi dan Sekdakab Ir HM Hilman.

Nurchahyanto menuturkan, bersama rombongan dia ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-108. Menurutnya kegiatan TMMD saat ini sudah memasuki tahap 60% dengan sasaran pengerjaan meliputi pembukaan jalan, rehab jembatan, pembangunan pos kamling, pembuatan jamban keluarga dan bedah rumah.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Sekda HM Hilman menambahkan, program TMMD kali ini sangat membantu Pemkab Banjar meningkatkan kesejahteraan rakyat. Membantu masyarakat lewat akses jalan dan jembatan.

”Sebelum program ini dilaksanakan, jalan ini sangat sempit, begitu juga jembatannya, sudah tidak layak lagi digunakan, kondisi sangat memprihatinkan,” ungkap Hilman

Melalui dana bantuan pemerintah sebesar Rp1 miliar lebih yang dianggarkan, kini jalan yang sempit kini bisa dilalui, jembatan rusak juga dibangun beton, sehingga dalam waktu dekat sudah dapat digunakan.

“Warga harus menjaga fasilitas yang sudah dikerjakan TMMD ini,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya