Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Dana Desa Bukan Hanya Untuk Infrastruktur

×

Dana Desa Bukan Hanya Untuk Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
RAKOR PKK - Rakor TP PKK Banjar dengan TP PKK Kecamatan Martapura Barat dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (KP/Wawan)

Martapura, KP – TP PKK Banjar menggelar rapat koordinasi dengan TP PKK Kecamatan Martapura Barat, di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (15/7).

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, prioritas dana desa tahun anggaran 2020 tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberdayakan masyarakat. Salah satunya untuk mendukung kegiatan dalam program TP PKK desa.

Android

”Lewat dana desa yang begitu besar, dapat membuka peluang bagi kita untuk memanfaatkannya dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada pemberdayaan keluarga dan masyarakat sekitar di pedesaan,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini program-program PKK sudah mempunyai kegiatan dan peran luar biasa. Seluruh anggota PKK bisa menjadi pelopor untuk pemberdayaan, pembangunan, kesehatan.

”Dan tujuannya satu, yakni untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera,” tandasnya.

Raudathul menambahkan, tahun ini memang berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Jadi rakor yang dilaksanakan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

”Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun serta pengecekan suhu tubuh. Kita semua harus tetap semangat dan produktif melaksanakan tugas-tugas yang diemban,” tuturnya.

Pada kesempatan rakor tersebut, Ketua TP PKK juga mengucapkan selamat kepada Desa Sungai Rangas yang meraih juara I lomba desa se-Kabupaten Banjar. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan