Babinsa Kodim Barabai Bantu Penyaluran Beras Dari Distan

Barabai, KP – Wabah corona di Provinsi Kaliamantan Selatan sampai saat ini belum mereda, terlebih di Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga belum ada tanda tanda penurunan.

Dampak dari covid-19 ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu/pra sejahtera.

Sudah banyak yang dilakukan pemerintah dalam rangka meringankan beban bagi warga yang terdampak covid-19 mulai dari Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Langsung Non Tunai hingga penyaluran beras dari Dinas Pertanian.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-06/Barabai membantu kelurahan Bukat dan desa Babai kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang melakukan pendistribusian beras kepada warga masyarakat kurang mampu, Sabtu (04/7).

Berita Lainnya
1 dari 264
Loading...

Disampaikan oleh Lurah Bukat Lurah Muhammad Riyadi, S.STP sebanyak 287 paket masing-masing 10 kilogram dibagikan kepada warga masyarakat Kelurahan Bukat.

Riyadi dalam kesempatan penyaluran beras dari Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini telah membatu pihak Kelurahan Bukat.

“Mulai dari upaya pencegahan penularan Covid-19, sosialisasi prokol kesehatan kepada warga hingga saat ini penyaluran atau pembagian beras.” tuturnya.

Sedangkan Serma Didi Mashudi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Bintara Pembina Desa.

“Tugas Babinsa, selain melaksanakan Pembinaan di wilayah juga membantu lurah atau kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satunya membantu penyaluran beras kepada warga saat ini,”tandasnya.(Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya