Bandara Syamsudin Noor Sediakan Rapid Test, Biaya Rp150 Ribu

Banjarbaru, KP – Sebagaimana diketahui syarat terbang menyertakan surat non reaktif rapid test. Banyak penumpang pesawat melakukan rapid test secara mandiri di fasilitas kesehatan.


Untuk mempermudah calon penumpang, Bandara Internasional Syamsudin Noor, meluncurkan layanan rapid test di lokasi bandara, yaitu di Gedung Shelter Bus Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor.

Berita Lainnya
1 dari 1.036

“Permintaan penyediaan layanan rapid test di kawasan bandara cukup tinggi. Sejak Senin (27/7) para pengguna jasa bandara maupun masyarakat umum dapat melakukan rapid test yang telah kami sediakan. Hal ini selaras dengan diberlakukannya hasil rapid test sebagai salah satu dokumen persyaratan terbang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020,” ujar PTS. General Manager Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Suriganata.


Layanan rapid test tersebut kerjasama Manajemen Angkasa Pura I dengan anak perusahaan, Angkasa Pura Suport dan RSU. Syifa Medika. Layanan rapid test buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WITA.


“Biaya yang dikenakan untuk layanan ini sebesar Rp150 ribu untuk satu kali tes dengan hasil pemeriksaan yang dapat langsung diketahui dalam rentang waktu kurang lebih 30 menit. Kami harap dengan adanya layanan ini dapat mempermudah para penumpang melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara,” lanjutnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya