Berantas Peredaran Narkoba, TNI Suluh Pemuda Jauhi Narkoba

Marabahan, KP – Peredaran dan pemakai narkoba pada bangsa Indonesia masih terjadi, bukan saja menyasar orang tua saja namun juga menyasar pemuda bahkan anak-anak. Untuk memberantas peredaran dan penguna narkoba dibutuhkan peran serta dari semua elemen, dari yang paling elemen paling bawah yaitu keluarga sampai ke tingkat paling atas.

Disela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlokasi di Kecamatan Tabunganen, TNI memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada para pemuda.

Sertu Bahrudin anggota koramil 1005-11/Tabunganen yang juga satgas TMMD Kodim1005/ Marabahan mengatakan pentingnya peran pemuda dalam menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang.

Berita Lainnya
1 dari 146
Loading...

“Jadi saya mengingatkan untuk tidak bermain- main sama yang namanya narkoba dan obat- obatan terlarang lainnya, karena selain melanggar hukum juga akan merusak kesehatan,” tegas Sertu Bahrudin, kemarin di lokasi TMMD Kecamatan Tabunganen.

Ditambahkan, pemuda termasuk motor pengerak di wilayah perdesaan  bersama aparat desa untuk selalu menjaga keamanan desa dari peredaran narkoba, sehingga desa aman terhadap peredaran narkoba dan obat÷obatan terlarang lainnya. ” Lakukan kegiatan sosial yang bisa bermanfaat membantu warga yang lagi kesulitan,” ungkapnya.

Sementara salah satu pemuda desa Sungai Telan Besar, Mamat mengaku dengan adanya kegiatan TMMD di desanya merasa dekat dengan anggota TNI, bahkan selalu di berikan penyuluhan dan diingatkan untuk menjauhi narkoba dan obat- obatan terlarang.

” Pertama kalau melihat tentara seolah takut, gak taunya tentara itu bisa berbaur dengan masyarakat, khususnya kami para pemuda desa, dan selalu mengingatkan untuk menjauhi narkoba,” jelasnya.

Komsos ini merupakan salah satu wujud dan sarana bagi Satgas TMMD sebagai pembinaan kepada masyarakat dalam membina silaturahmi dan mempererat hubungan dengan tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan seluruh komponen masyarakat, serta mewujudkan sinergitas TNIdengan masyarakat lintas Agama di lokasi TMMD. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya