Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Apresiasi Kesuksesan Peternak Lovebird

×

Bupati Apresiasi Kesuksesan Peternak Lovebird

Sebarkan artikel ini
TERNAK LOVEBIRD - Bupati Khalilurrahman meninjau kegiatan peternakan Lovebird, di gang Pribadi, Kelurahan Sekumpul. (KP/Istimewa)

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, Kadis Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah serta Kadis Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti, melakukan peninjauan sekaligus silaturrahmi dengan pelopor peternak Lovebird, di gang Pribadi, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Rabu (01/07/2020).

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati Khalilurrahman sesekali berbincang dengan para peternak untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakkan. Kadis Nakbun Dondit Bekti turut mengapresiasi atas usaha peternakan Lovebird ini, dan berharap kedepannya bermunculan peternak-peternak lainnya untuk menambah kegiatan.

Android

”Dari peninjauan Bupati ini, semoga bisa memberi motivasi kepada peternak dan diharap kian bermunculan peternak sejenisnya,” ujarnya.

Menurutnya, sukses merintis sebuah bisnis rumahan, bukanlah hal yang baru lagi. Di era modern ini semua bisa dibisniskan. Salah satunya menekuni hoby ternak Lovebird yang sejak beberapa tahun terakhir booming dikalangan peternak, seperti di kawasan Sekumpul Martapura.

Burung cinta atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung yang banyak digemari para kicau mania.

Fahmi dan Udin selaku peternak mengatakan, usaha yang telah dirintis sejak 6 tahun lalu tersebut, saat ini bisa menghasilkan Rp20 juta perbulannya. Mereka pun berharap angka penjualan bisa semakin tinggi.

”Kita berharap teman-teman peternak lain bisa mengikuti jejak kami,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan