Bupati Apresiasi Kesuksesan Peternak Lovebird

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, Kadis Pemuda dan Olahraga Ikhwansyah serta Kadis Perkebunan dan Peternakan Dondit Bekti, melakukan peninjauan sekaligus silaturrahmi dengan pelopor peternak Lovebird, di gang Pribadi, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Rabu (01/07/2020).

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati Khalilurrahman sesekali berbincang dengan para peternak untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakkan. Kadis Nakbun Dondit Bekti turut mengapresiasi atas usaha peternakan Lovebird ini, dan berharap kedepannya bermunculan peternak-peternak lainnya untuk menambah kegiatan.

”Dari peninjauan Bupati ini, semoga bisa memberi motivasi kepada peternak dan diharap kian bermunculan peternak sejenisnya,” ujarnya.

Berita Lainnya

Gebrak Masker PKK Sasar Empat Lokasi

Taspen Sosialisasi Perlindungan JKK-JKM Non ASN

1 dari 357
Loading...

Menurutnya, sukses merintis sebuah bisnis rumahan, bukanlah hal yang baru lagi. Di era modern ini semua bisa dibisniskan. Salah satunya menekuni hoby ternak Lovebird yang sejak beberapa tahun terakhir booming dikalangan peternak, seperti di kawasan Sekumpul Martapura.

Burung cinta atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung yang banyak digemari para kicau mania.

Fahmi dan Udin selaku peternak mengatakan, usaha yang telah dirintis sejak 6 tahun lalu tersebut, saat ini bisa menghasilkan Rp20 juta perbulannya. Mereka pun berharap angka penjualan bisa semakin tinggi.

”Kita berharap teman-teman peternak lain bisa mengikuti jejak kami,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya