Bupati Balangan Sambut Kunjungan Danrem Antasari

Paringin, KP – Kedatangan pejabat baru Danrem 101/Antasari Mayjen Inf Firmansah ke Bumi Sanggam disambut hangat oleh Bupati Balangan H Ansharuddin serta Dandim 1001/Amt-Blg, Kapolres Balangan, Kajari Balangan, Habib Alwi dan Sekdakab beserta sejumlah Kepala SKPD dilingkup Pemkab setempat, Kamis (02/07/2020) di Aula kediaman dinas bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Balangan H Ansharuddin secara singkat memaparkan keadaan dan kondisi kabupaten Balangan hingga memenjelaskan terkait penanganan Covid-19 di Balangan.

Dijelaskannya, Kabupaten Balangan saat ini dalam suasana yang kondusif, walaupun keadaan darurat Covid-19.

“Sinergisitas yang baik antara pemerintah, TNI, Polri, serta dukungan para alim ulama, mampu memberikan hasil yang baik dalam penanganan Covid-19,” tuturnya.

Saat ini ungkap dia, bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa untuk warga terdampak akibat Covid-19, sudah disalurkan.

“Jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan, namun benar-benar membutuhkan, bisa melaporkan kepada pemerintah daerah untuk segera ditindak lanjuti dan dibantu,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 238
Loading...

Ansharuddin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, yang telah berhasil menyelesaikan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), di kecamatan Halong beberapa waktu lalu.

“Peran TNI melalui Banbinsa sangat membantu masyarakat baik dalam bidang pertanian hingga bedah rumah. Sekali lagi diucapkan terima kasih,” imbuhnya.

Danrem 101/Antasari Mayjen Inf Firmansyah menjelaskan, kunjungan ke Balangan sebagai bentuk jalinan silaturahmi.

Serta tambahnya, untuk meningkatkan sinergitas TNI dengan pemerintahan daerah, agar lebih solid lagi.

Mayjen Inf Firmansyah, menggantikan jabatan Kolonel Inf M Syech Ismed.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Staf Ahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Dia mengatakan, sejak resmi menjabat, telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa wilayah teritorialnya.

Danrem Firmansyah, merupakan pria kelahiran Banjarmasin, yang sejak usia lima tahun pindah ke Surabaya dan Jakarta. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya