Pemko Banjarbaru Tingkatkan Pengembangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Banjarbaru,KP – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani melakukan peninjauan UPT. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru yang berada Kelurahan Sungai Besar.

Sebelumnya Nadjmi telah meninjau Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah DKP3 yaitu UPT. Produksi Perikanan Budidaya Air Tawar, UPT Balai Pembibitan Ternak dan Pusat Kesehatan Hewan dan UPT. Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Peninjuan ini adalah bentuk perhatian sekaligus memberikan motivasi dan sosialisasi kepada seluruh jajaran DKP3 tentang rencana besar Pemko Banjarbaru dalam pengembangan pertanian, peternakan dan perikanan di Kota Banjarbaru.

“Dengan komitmen untuk mengembangkan potensi pertanian, peternakan dan perikanan di Kota Banjarbaru sebagai salah satu prioritas pembangunan untuk menggerakan ekonomi masyarakat, terutama untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.” Jelas Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama dengan tim telah melakukan pembenahan dan membuat program di setiap UPT yang ada di DKP3.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Ajak Edukasi Masyarakat

Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

1 dari 360
Loading...

UPT Balai Benih Tanaman Pangan Holtikultura akan dikembangkan menjadi sebuah pembibitan tanaman pangan hotikultura, sayur-sayuran dan buah-buahan yang menjadi icon kota Banjarbaru. “Sehingga nanti jika ada warga yang memerlukan bibit tanaman sayur dan buah, bisa mendapatkan bibit yang berkualitas di UPT kami. ” ujar Siti Hamdah

UPT Balai Pembibitan Ternak dan Pusat Kesehatan Hewan di gunung kupang akan dijadikan tempat pembibitan ternak ayam super (DOC) hasil persilangan dari pejantan Bangkok dan ayam petelur super. Sehingga kita bisa menghasilkan DOC kualitas super, untuk membantu menyiapkan bibit ternak bagi peternak di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

UPT Balai Benih Produksi Perikanan Air Tawar menjadi tempat penyiapan bibit-bibit unggul berbagai benih ikan komoditi untuk di konsumsi masyarkat maupun bibit unggul untuk ikan hias seperti koi dan arwana.

UPT Balai Penyuluhan Pertanian yang di Banjarbaru ada 4 UPT, akan dijajdikan miniatur Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru. Menurut Siti Hamdah, Tahun lalu UPT. BPP Liang Anggang menjadi UPT Terbaik di Kalimantan Selatan.

“Kami ingin UPT. Balai Penyuluhan Pertanian di Kota Banjarbaru menjadi tempat edukasi, tidak hanya bagi petani, tapi juga seluruh masyarakat untuk bisa belajar dan bermitra dan UPT BPP Kota Banjarbaru” pungkasnya. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya