Diskominfo Jalin Kerjasama dengan MTsN 6 Banjar

Martapura, KP – Setelah dengan Dinas Pendidikan, Radio Suara Banjar kembali bekerja sama dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Banjar dalam program penyiaran pembelajaran melalui udara ”Wajar” atau wadah belajar.

Hal tersebut terlihat saat penandatangan MoU antara Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian HM Aidil Basith dengan Kepala Sekolah MTsN 6 Banjar Hj Noor Muhibbah, di Command Center Barokah Martapura, Sabtu (25/7).

Noor Muhibbah mengatakan, dalam suasana pandemi Covid-19, pembelajaran dilaksanakan secara daring, oleh sebab itu pihaknya bekerjasama dengan Diskominfostandi untuk mengisi program penyiaran pembelajaran melalui udara.

”Kerjasama bidang pendidikan ini sejalan dengan misi Kantor Kementerian Agama Banjar, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahtraan sosial,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Muhibbah menambahkan, pembelajaran lewat radio ini setiap Senin, Rabu dan Kamis pukul 09.00 WITA, terdiri dari 12 mata pelajaran yang siap disiarkan masing-masing guru, yakni mapel Al-Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI, PPKn, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS dan Seni Budaya perkelas paralel.

”Lewat pembelajaran seperti program wajar ini, membuat anak didik bersemangat kembali mengikuti proses belajar, agar tetap dapat menimba ilmu, meski tidak dilakukan dengan tatap muka,” ujarnya.

Kadis Kominfostandi Aidil Basith menjelaskan, sebelumnya Radio Suara Banjar juga melaksanakan kerja sama dengan Disdik dengan menghadirkan beberapa guru SD dan SMP pada program Wajar.

“Kerja sama di bidang pendidikan ini sejalan dengan misi radio milik Pemkab Banjar tersebut, yang mengusung slogan Saluran Informasi dan Pendidikan,” ucapnya.

Aidil Basith menambahkan, Radio Suara Banjar juga membuka diri bagi sekolah-sekolah lain yang ingin bergabung lewat program tersebut, mengingat pembelajaran kepada siswa-siswanya harus terus berlanjut pada masa pandemi Covid-19 saat ini. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya