Dispora bagikan bantuan APD untuk atlet PPLPD Kalsel

Kementerian Pemudada dan Olahraga, melalui Dispora membagian bantuan APD (alat pelindung diri) untuk atlet-atlet PPLPD, guna mencegah penularan virus covid-19

BANJARMASIN, KP – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menunjukkan komitmennya dalam memperhatikan para atlet selama masa pandemi corona. Dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para atlet Pusat Pendidikan Pelajar Daerah (PPLPD) untuk menghindarkan mereka dari virus Covid-19.

Khusus atlet PPLPD Kalsel, juga mendapatkan jatah bantuan sebanyak 220 paket APD berupa hand sanitizer, vitamin C, masker, tas, dan sabun cuci tangan botolan. Bantuan dari Kemenpora RI disalurkan oleh Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra Olahraga dan SKO (Sekolah Khusus Olahraga) melalui Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel.

Berita Lainnya

Antusias Gerak Jalan Tetap Tinggi

Tim Allstar Kalsel kebanjiran tawaran ujicoba

1 dari 199
Loading...

“Begitu bantuan ini sampai di Kalsel, langsung kami serahkan kepada para atlet PPLPD se-Kalsel. Untuk tahap awal, kami serahkan kepada para atlet PPLPD Kalsel yang latihan di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Kotabaru,” ungkap Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, HM Nasir, Kamis (9/7/2020).

Nasir berpesan agar para atlet PPLPD Kalsel senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari penyebaran virus corona. “Caranya, tentu saja harus dengan menjaga kondisi fisik. Jangan bepergian ke luar kota apabila tidak ada urusan yang penting. Selain itu, tetap berlatih dengan giat supaya imunitas tubuh tetap terjaga,” sebutnya.

Nasir memastikan saat ini belum ada kejuaraan atau kompetisi olahraga resmi antar atlet pelajar. Namun, pelatih dan para atlet PPLPD Kalsel tetap diminta mempersiapkan diri. “Pandemi corona jangan jadi alasan malas latihan,” sambungnya.

Pelatih tim pencak silat PPLPD Kalsel, Tommy Firdaus senang dengan bantuan APD dari Kemenpora kepada para atlet PPLPD Kalsel. “Ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat perhatian kepada para atlet PPLPD. Diharapkan bisa menumbuhkan motivasi supaya tetap rajin latihan di tengah pandemi corona saat ini,” tuntasnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya