DPPKB Kembali Gelar Pemilihan Duta Genre

Amuntai, KP – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hulu Sungai Utara (HSU) kebali menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) yang rutin diselenggarakan dalam setiap tahun 2020.

Meskipun di tengah pandemi Covid -19, pemilihan dengan tahapan seleksi digelar dengan teteap menerapkan dan memperahtikan protocol kesehatan.

Pemilihan Duta genry sendiri dinilai sangat bermanfaat bagi kegiatan positif generasi muda. Salah satunya angka pernikahan usia dini sejak digalakkannya pemilihan duta genre dapat ditekan. Begitu pula dengan angka pengguna obat-obatan terlarang.

Kepala DPPKB, HSU, Hj, Annisah Rasyidah Wahid sangat mengapresiasi pelaksanaan seleksi Pemilihan Duta GENRE) HSU tahun 2020, ” kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia seleksi ini atas terselenggaranya kegiatan ini”, ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 206
Loading...

Menurtnya Pemilihan duta GENRI sangat bermanfaat bagi remaja di HSU lebih lebih untuk kemajuan Kabupaten HSU ini, dimana peran duta GENRI ini benar benar nyata dirasakan hal ini terlihat dengan makin menurunnya angka perkawinan di usia muda terutama di daerah HSU.

Melalui peran Genre ini juga angka pengguna obat-obatan terlarang menurun, , serta berkurangnya perbuatan sek bebas dikalangan remaja terutama di kabupaten HSU ini,”, lanjutnya.

Annisah menambahkan, duta Genre di HSU sudah banyak memberikan kebanggaan bagi daerah HSU melalui prestasi baik ditingkat daerah ataupun ditingkat nasional bahkan ditahun 2020 ini duta GENRE mendapatkan juara 3 putera dan Puteri tingkat nasional dalam lomba pembuatan vlog dimedia online.

Salah satu panitia Nadila Rusida, menjelaskan rangkaian atau tahapan pelaksaan pemilihan duta Genre di HSU ada pelaksaan seleksi Days Chalence yang di ikuti 60 orang mewakili seluruh kecamatan di HSU, seleksi melalui daring yang juga masih di ikuti 60 orang dan selanjutnya dilaksanakan seleksi Wawancara.

Peserta menampilkan unjuk kebolehan atau bakat di antaranya ada peserta yang menampilkan bakat nya dbidang seni, budaya, olahraga serta di bidang keagamaan, selain itu juga di berikan materi oleh panitia sesuai dengan jadwal yang sudah direncakan panitia untuk selanjutnya menuju babak Grand Final. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya