Gaplin Penggunaan Masker Sasar Sejumlah Hotel

Banjarmasin, KP – Terus-menerus Anggota Koramil 1007-03/BBT, mengingatkan kepada masayakat untuk menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah dan jaga jarak. Itu dilakukan saat kegiatan penegakan disiplin (Gaplin) penggunaan masker, Rabu (15/07/2020) pagi, sekitar pukul 08.30 WITA.

Kali ini kegiatan yang dipimpin Komandan Koramil 1007-03/BBT, Mayor Czi Tandra Wideru itu, ada beberapa tempat yang disasar, agar warga disiplin menggunakan masker.

Selain di Jalan Simpang Tiga Gunung Sari tepatnya depan Kantor Koramil 1007-03/BBT Banjarmasin Tengah, kegiatan juga menyasar area hotel di wilayah Banjarmasin Tengah.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Adapun hotel yang disasar yakni, Hotel Mira Jalan Hariyono MT Kelurahan Kertak Baru Ulun, Hotel Ario Barito, Jalan Hariyono MT Kelurahan KBU, Hotel Grand Mentari, Jalan Pangeran Samudera Kelurahan KBU, Hotel Golden Tulip Jalan A Yani Km 01 Kelurahan Sungai Baru dan Hotel Summer Jalan Veteran Kelurahan Gadang.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan memakai masker untuk pejalan kaki, pengendara atau pengunjung hotel,” ujar Mayor Czi Tandra Wideru.

Menurut dia, kedisiplinan warga menggunakan masker sudah baik namun masih harus ditingkatkan lagi kesadarannya. “Kedisiplinan masyarakat berkunjung sudah baik dan sadar dengan adanya imbauan,” tuturnya.

Dikatakannya, pemahaman masyarakat tentang protokol kesehatan saat diedukasi pada umumnya sudah menyadari dan memahami protokol kesehatan Covid-19. “Hotel rata-rata-rata sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” katanya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya