H Sahbirin Noor : Berikan Data Valid untuk Tim Coklit KPU

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kota Banjarmasin, mendatangi kediaman jabatan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (18/7) lalu.

Kedatangan tersebut menandai dimulainya Pencocokan dan Penelitian atau Coklit pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020.

Gubernur, yang akrab disapa akrab Paman Birin langsung menyambut kedatangan petugas dengan menyerahkan sejumlah data dirinya berupa Kartu Keluarga.

Paman Birin mengatakan, semua harus menyambut dengan baik petugas yang datang untuk melakukan pencocokan dan penelitian pemutakhiran data.

Berita Lainnya
1 dari 374
Loading...

Proses tersebut merupakan tahapan kesiapan masyarakat dalam menyambut pesta demokrasi yang rencananya akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

“Sebentar lagi pesta demokrasi akan tiba, jadi kita harus menyambut petugas coklit dan menyerahkan data yang benar agar mereka bisa menginput proses jalannya pemilu dengan menghitung daftar pemilih tetap,” katanya kepada wartawan.

Selain didata, kediaman Gubernur Kalsel pun juga ditempeli stiker dari KPU sebagai tanda bahwa sudah dikunjungi dan dilakukan pendataan.

“Kami melakukan coklit mulai tanggal 15 sampai dengan 13 Agustus.

Nanti kita masuk ke tahapan berikutnya kita cocokkan lagi, baru masuk ke DPT,” kata Ketua KPU Kalsel, Sarmuji.

Usai mengunjungi orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel itu, Tim KPU juga mengunjungi kediaman jabatan Sekda Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie di Jalan Dharma Praja Banjarmasin. (adv/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya