Jelang Hari Raya Idul Adha Protokol Kesehatan Jadi Poin Utama Sukamta

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H. Sukamta hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Camat se-Kabupaten Tanah Laut yang diadakan di Pantai Asmara Kecamatan Jorong pada Rabu (22/7/2020) siang.

Rapat yang dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut dan seluruh Camat se-Kabupaten Tanah Laut tersebut berfokus kepada beberapa diskusi diantaranya yakni evaluasi ranking penyebaran covid-19, persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau yang dikenal juga dengan sebutan Hari Raya Qurban serta diskusi terkait pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75.

Sukamta dalam arahannya ingin agar para Camat tetap mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan di era new normal saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 272

“Angka kesembuhan di wilayah kita saat ini terus meningkat, namun bukan berarti kita tidak waspada,” ujar Kamta.

Menghadapi Hari Raya Idul Adha Ia ingin setiap kecamatan agar mendata panitia qurban untuk dilakukan swab test guna menjamin panitia kegiatan tersebut tidak terpapar virus corona.

“Alat Polymerase Chain Reaction (PCR) kita akan segera siap digunakan, dengan begitu kita bisa melakukan swab test secara mandiri dan dengan waktu yang singkat untuk memperoleh hasilnya, kedepan kita juga akan melaksanakan swab test secara besar besaran diantaranya menyasar para pedagang dan pondok pesantren,” ujar Kamta.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, orang nomor satu di Kabupaten Tanah Laut tersebut juga mengimbau agar pelaksanaan Upacara di desa maupun kecamatan agar tidak melibatkan banyak pihak dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Peserta Upacara tersebut maksimal hanya 30 orang, dan jika ingin melaksanakan kegiatan perlombaan seperti tahun tahun sebelumnya agar tidak mengumpulkan banyak masa dan tetap dengan protokol kesehatan, ini berat kita lakukan namun dengan beginilah penyebaran covid-19 dapat kita hindari tanpa mengurangi semangat nasionalisme kita,” tegas Kamta. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya