Jelang Lebaran Gula Pasir Kembali Stabil

Kini ayam sudah mulai turun hingga Rp35.000 perkilo gramnya dan ketersediaannya sudah banyak, kemungkinan harga ayam akan terus mengalami penurunan lagi mendekati lebaran nanti,” ungkap Birhasani

BANJARMASIN, KP – Kepala Dinas Perdagangan Kalsel Kalsel H Birhasani, menyebutkan, jelang lebaran Idul Adha tahun ini kondisi ketersediaan bahan pokok seperti gula, bawang merah-putih, migor, ayam, telur, tepung dan lain-lain mencukupi.

Bahkan distribusi antar daerah provinsi maupun antar kabupaten dan kota se Kalsel berjalan lancar, begitu pula suplay dan pasokan barang, karenanya ketersediaan bahan pokok di Kalsel aman dan tercukupi jelasnya via WA Sabtu siang.

Harga bahan pokok seperti gula, bawang merah, bawang putih dan lain-lain juga stabil untuk harga ayam broiler sepuluh hari yang lalu sempat mencapai di atas Rp 40.000 perkilo gramnya,

“ Kini ayam sudah mulai turun hingga Rp35.000 perkilo gramnya dan ketersediaannya sudah banyak, kemungkinan harga ayam akan terus mengalami penurunan lagi mendekati lebaran nanti,” ungkap Birhasani kepada wartawan, Sabtu di Banjarmasin.

Sementara, Kepala Divre Bulog Kalsel, Arif Mandu kepada wartawan menjamin ketersedian stok pangan Kalsel aman dan mencukupi untuk lebaran Idul Adha yang tinggal sepekan lagi.

Untuk gula cukup banyak ketersediannya disejumlah distributor besar bahkan harga juga sudah turun dijual sesuai HET yakni Rp12500 perkilogram.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“ Saya ingatkan kepada warga banua jangan melakukan aksi borong jelang lebaran nanti karena keperluan sembako kita sangat mencukupi seperti harga bawang merah dan putih sudah stabil begitu juga harga gula pasir,” ungkapnya.

Dari pantauan wartawan dilapangan dikawasan Pasar Lama Minggu pagi harga gula pasir mulai stabil namun masih bervariasi jualnya ada yang Rp12500 dan Rp13000 perkilo.

Padahal minggu sebelumnya gula dijual Rp13500 hingga Rp14000 perkilo dengan alasan membeli didistributor harga sudah tinggi.

Gafar penjual gula eceran Pasar Lama mengungkapkan, jelang lebaran ini harga gula pasir sudah mulai turun harga dari sebelumnya dijual sesuai HET hanya Rp12500 perkilo padahal sebelumnya dijual Rp13000.

Dengan mulai stabilnya harga gula membuat penjualan mengalami peningkatan 50 sampai 60 kilo habis terjual sehari, bahkan menjelang lebaran nanti penjualan akan meningkat lagi dari biasanya.

Selain gula permintaan akan meningkat jelang lebaran juga minyak goreng curah dan kemasan serta bumbu-bumbu dapur siap saji paling banyak dicari warga yang ingin memasak daging kurban.

Simah penjual es campur dikawasan Jalan Sulawesi merasa terbantu dengan kembali normalnya harga gula pasir saat ini ia memerlukan gula sehari 6 hingga 7 kilo untuk jualannya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya