Kampanye Food Loss And Waste Edukasi Masyarakat Tak Membuang Makanan

Banjarbaru, KP- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan Kampanye Food Loss And Waste yang mengkampanyekan supaya masyarakat tak lagi membuang makanan yang diselenggarakan di Sekretariat PKK Kota Banjarbaru, Selasa (21/07/2020).

Pada kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Rolena Kinawati, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, dan Narasumber yang sudah berhadir dalam kegiatan ini yaitu Dedy Hatta Permana SG,z juga beserta seluruh undangan yang berhadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan kegiatan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, kegiatan ini yaitu untuk mengurangi terbuangnya sisa makanan, membiasakan mengkonsumsi makanan sampai habis dan tidak menyisakan dan terbuang tanpa alasan yang jelas, membentuk prilaku makan secara bijak, dengan motto makan secukupnya sesuai keperluan, tidak perlu nambah jika tersisa dan terbuang, dan tujuan dari kegiatan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat dan khsususnya di pahami oleh ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.011
Loading...

“Akhir akhir ini Food and Waste mulai diangkat dan ramai di kampanyekan di Indonesia, para milineal mulai concern terhadap isu lingkungan salah satunya adalah isu Food Loss And Waste ini, menurut FAO Food Loss And Waste ini, mengacu kepada makanan yang dibuang dimana produk makanan atau produk makanan alternatif tersebut masih aman dan bergizi untuk di konsumsi,” jelas Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Provinsi Kalimantan Selatan Hj Rolena Kinawati

Di Indonesia sendiri kasus Food Loss And Waste ini masih banyak terjadi, dari infografi tersebut terlihat bahwa indonesia merupakan pelaku Food Loss And Waste terbesar ke dua di dunia setelah negara Arab Saudi, padahal Indonesia sendiri kasus kelaparannya masih terjadi dimana-mana, 300 kg bahan pangan dan makanan yang terbuang tersebut dapat mengatasi masalah kelaparan di Indonesia apabila didistribusikan dengan benar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani menyampaikan rasa syukur yang sangat besar hari ini di sekretariat PKK Kota Banjarbaru diadakan kegiatan kampanye Food Loss And Waste, kampanye ini menghimbau kepada Masyarakat Kota Banjarbaru khususnya untuk ibu-ibu karena yang biasa masak dan belanja itu adalah ibu-ibu, jadi tujuan sebenarnya agar bisa memanfaatkan makanan sebaik mungkin karena sebagai wanita memasak atau membuat makanan itu berlebihan, sehingga akhirnya tidak habis.

Hj. Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani berharap untuk kita sebagai wanita sebaiknya mengolah makanan dengan bijak sehingga  tidak berlebihan dan justru malah tidak termakan lalu dibuang, padahal makanan yang berlebihan itu bisa diberikan kepada yang lebih membutuhkan. (ADV/Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya