Kurangi Sampah Plastik Daging Kurban, DLH Gelar Kompetisi

Banjarbaru, KP – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalsel, melakukan gebrakan agar terjadi pengurangan penggunaan kantong plastik saat pembagian daging kurban pada Iduladha 2020.


Salah satu langkah yang diambil dengan menggelar kompetisi penerapan ibadah kurban ramah lingkungan.
Melalui media sosial DLH Kalsel telah mengumumkan kompetisi tersebut.


“Penggunaan bungkus daging kurban ramah lingkungan sebagai bentuk kepedulian kita pada lingkungan, juga diharapkan berdampak pada perekonomian khususnya pengrajin purun,” kata Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 1.024

Dia berharap penggunaan bakul purun mampu mengurangi limbah plastik saat hari raya Iduladha.

“Diharapkan kepada masyarakat agar menggunakan bakul purun saat pengambilan daging kurban, sehingga limbah kantong plastik dapat kita kurangi dan lingkungan tidak tercemar,” urainya.
Gubernur Kalsel juga sudah sudah mengeluarkan surat edaran (SE)
tentang proses pelaksanaan kurban yang ramah lingkungan. SE tersebut ditindaklanjuti masing-masing kabupaten kota untuk diterbitkan SE wali kota atau bupati.

Hanifah menjelaskan Surat Edaran Gubernur sudah disampaikan ke seluruh bupati walikota melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kota.

“Kabupaten/kota sudah menindaklanjuti  SE tersebut dengan menerbitkan SE bupati dan walikota. Dinas Lingkungan Hidup Provinsi juga sudah melakukan sosialisasi via daring dengan mengundang pengurus masjid se Kalsel,” kata dia. (mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya