Menkes Terawan Santap Soto Banjar dan Kue Bingka di Kediaman H Yuni

Banjarmasin, KP – Di tengah kesibukannya melaksanakan tugas sebagai Menteri Kesehatan RI di Kalimantan Selatan, dr Terawan Agus Putranto menyempatkan diri mengunjungi keluarga besar mendiang HA Sulaiman HB, di kediaman keluarga di jalan Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Jumat (17/7) siang.

Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto dan rombongan saat menyantap Soto Banjar bersama H Yuni Abdi Nur Sulaiam, di kediaman keluarga besar HA Sulaiman HB, Jumat (17/7).

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Kesehatan RI itu, langsung disambut H Yuni Abdi Nur Sulaiman, yang merupakan putera ke-6 almarhum HA Sulaiman HB.

Menkes Terawan mengungkapkan, kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar HA Sulaiman HB, sebagai tokoh banua yang sudah banyak berjasa dalam pengabdiannya.

“Sebelum ke sini, saya sudah menemui para petugas medis dan pasien covid. Tujuannya untuk menyemangati mereka karena penyebaran virus Corona di Kalsel kasusnya belum juga mereda,” ucap Terawan.

Suasana penuh kekeluargaan terasa dalam pertemuan tersebut. Bahkan, Menkes Terawan yang didampingi Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha bersama rombongan pun disuguhi kue Bingka dan Soto Banjar

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Senang sekali, bisa makan soto Banjar hari ini. Kita sangat menikmati, pas sekali, segar sekali menunya,” kata Menkes Terawan terkesan.

Sementara itu, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, merasa bangga mendapat kunjungan silaturahmi ini. Apalagi, Terawan sudah dianggap sebagai saudara bagi salah satu Direksi Hasnur Group ini.

“Alhamdulillah, disela kunjungan kerja di Banjarmasin, dr Terawan menyempatkan bersilaturahmi ke kediaman kami. Beliau ini kakak angkat saya. Kita juga kerap saling mengunjungi jika sedang berada di Jakarta,” ujar H Yuni.

Dikatakannya, banyak hal yang dibincangkan, terutama tentang pandemi Covid-19, yang masih perlu kerja keras semua pihak, untuk bersama-sama mencegah penyebarannya di Kalsel, khususnya di Banjarmasin.

“Salah satu masalah yang kita bicarakan, tentu masalah wabah Corona yang masih belum usai. Apalagi, hampir semua zona di Banjarmasin sudah banyak zona merah, bahkan ada juga zona hitam,” beber Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat itu.

Selain itu, lanjut H Yuni, Menkes dr Terawan juga kita ajak makan siang bersama. Menurutnya, beliau sangat menyukai masakan dan kuliner Banjar.

“Tadi beliau kami suguhi kue atau wadai Bingka, juga makan Soto Banjar. Alhamdulillah, beliau sangat suka,” imbuhnya.

Di akhir silaturahmi, H Yuni dan dr Terawan berharap dan berdoa, agar wabah Corona ini segera berakhir. “Semoga pandemi Covid-19 ini cepat usai, dan seluruh rakyat Indonesia diberi kesabaran, kekuatan dan kesehatan,” harapnya. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya