Penasehat Hukum Wanto A Salan K, SH MH Keberatan Surat dari Pemerintah Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Permasalahan pengrusakan bando jalan milik advertising semakin memanas, akibat adanya surat yang dikeluarkan Pemerintah Kota Banjarmasin Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang mana inti surat tersebut mengatakan “Struktur baleho tersebut sangat tidak aman dan berpotensi dapat membahayakan pengguna jalan dan mohon izin persetujuan penyidik untuk penurunan baleho” yang surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 7 juli 2020.

Akibat surat tersebut kuasa hukum pengusaha baleho sangat keberatan atas surat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang mana didalam surat tersebut seakan akan mengintervensi pemilik baleho, dan seakan-akan memaksakan keinginan yang berlebihan dan menambah kerusakan, apalagi dilakukan oleh mereka yang bukan ahlinya.

Berita Lainnya
1 dari 1.191
Loading...

Kuasa hukum para pengusaha Wanto A Salan K.SH.MH mengatakan sangat keliru dan keberatan apabila Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran menyurati Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel yang mana bando tersebut masih dalam kondisi dan proses pihak penyidik (police line) serta tidak dapat di pindah tangankan kepada pihak lain apabila barang bukti tersebut dirusak, dihilangkan oleh pihak lain maka hal itu merupakan tindakan melawan hukum dan Walikota Banjarmasin (Ibnu Sina) harusnya tetap memperhatikan notulen rapat yang sudah dibuat dan disepakati bersama dengan pihak adverting, pada tanggal 9 Juni 2020, yang salah satu bunyinya adalah memasang kembali materi bando hingga kontrak dengan klien berakhir dan sangat dimungkinkan Pemerintah Kota mendapatkan kontribusi pendapatan daerah dari keberadaan bando tersebut.

“Seharusnya pemerintah kota Banjarmasin bersikap arif menunggu proses penyidikan dan penyelidikan hingga selesai, jangan terlalu gegabah melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain dan klien kami,” ungkap Wanto.

Selanjutnya, apabila Direktorat Kriminal Umum Polda Kalsel memerintahkan dan menginstruksikan advertising untuk melakukan perbaikan, klien kami siap akan hal itu.(nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya