Peringatan Hari Anak Diperingati Dalam Kondisi Covid-19

Rantau, KP – Dalam rangka peringati hari anak nasional tahun 2020, 5 (lima) orang anak tergabung Forum anak Kabupaten Tapin sampaikan suara anak di hadapan Bupati Tapin belum lama tadi bertempat di Rumah Jabatan Bupati Tapin.

Rangkaian HAN di fasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Seperti diungkapkan Ketua Forum anak Tapin Norsyifa Aulia Wahidah ada 10 item disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Tapin terkait dengan anak diantaranya, pertama mendukung pemerintah daerah untuk melarang pernikahan anak usia dini, kedua kendukung melindungi anak anak dari bahaya pemakaian rokok dan napza.

Selanjutnya ketiga memohon kepada pemerintah daerah untuk melakukan pemerataan akses kesehatan pada anak, edukasi keluarga, dan melakukan pemberdayaan terhadap anak yang terabaikan. Keempat tingkatkan penjagaan dan patroli secara rutin dan berkala di tempat keramaian dan mengajak masyarakat, orang tua dan pemerintah daerah ubtuk meningkatkan pengawasan dan pembatasan terhadap anak dalam penggunaan gawai.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan menanggapi suara anak Tapin mengatakan mengapresiasi pada anak menyampaikan suara anak di hari ulang tahun anak ini kepada pemerintah daerah, bagaimanapun 10 item yang disampaikan sebagai dasar pedoman untuk bisa ditindaklanjuti bersama.

“Apa yang menjadi suara anak Kabupaten Tapin sebagai pedoman dasar untuk ditindaklanjuti bersama kedepannya, “jelas Bupati

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

Dikatakan Bupati pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, melibatkan semua elemen masyarakat, namun tak kalah pentingnya peran orang tua anak dilingkungan keluarga masing-masing.

Kalau pemerintah daerah, guru, masyarakat dan pihak terkait hanya sekedar memberikan apa yang diketahuinya, sementara terpenting adalah peran orang tua dalam membimbing, membina dan menjaga anaknya bisa menjadi lebih baik.

Diharapkan kalau sudah di mendapat didikan dari orang tuanya dengan baik akan menjadi generasi penerus kaum melineal untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapin menjadi lebih baik kedepannya.Sebagai contoh fasilitas dan sarana yang disediakan pemerintah daerah tidak lama di tempatkan sudah dihancur oleh tangan jahil, hal ini yang tidak kami inginkan.

Oleh karena itu anak-anak sebagai generasi penerus untuk bisa berperan aktif dalam menjaga segala fasiltitas yang sudah dibuatkan pemerintah daerah bukan untuk dirusak, sehingga tapin kedepan memiliki generasi kaum melineal yang bisa meneruskan pembangunan.

Sementara Kepala DP3A Tapin Hj Lailian Nor SSos MM mengatakan, penyampaian suara anak kabupaten Tapin dalam rangka rangkaian memperingati anak nasional jatuh pada 23 juli 2020.

Suara anak disampaikan Forum anak Kabupaten Tapin diwakili 5 orang. Perwakilan anak di Tapin sampaikan sepuluh petisi kepada bupati Tapin,

“Ada sepuluh item disampaikan terkait perlindungan dan pemenuhan terhadap anak kepada Bupati Tapin,’’ ujar Hj Lili. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya