Perkembangan Covid-19 di Kotabaru Dua Lagi Positif

Kotabaru, KP – Laporan terbaru tentang kondisi covid 19 di Kotabaru kembali disampaikan Tim Gusus Penanganan Covid 19 Kabupaten Kotabaru, via share info pada grup sosmed tim gugus, 23/7/2020.

Disampaikan, Dari hasil Swab PCR Balitbangkes Kabupaten Tanah Bumbu, terdapat tambahan dua orang terkonfirmasi positif dan tiga orang dinyatakan sembuh.

Hal tersebut dibenarkan juru bicara Tim Gusus covid 19 Kotabaru H Said Akhmad Assegaf. Dikatakan, “Ini merupakan hasil swab tanggal 20 Juli 2020 sebanyak 79 spesimen dari 40 orang, dan yang baru keluar hasilnya sebanyak 46 spesimen dari 24 orang.

Adapun dua orang positif, baru, dengan initial E.R.A (26) laki-laki dan S.R (54) laki-laki yang keduanya berasal dari Kecamatan Pulau Laut Timur.

Berita Lainnya
1 dari 107
Loading...

Sedangkan untuk tiga pasien sembuh, yaitu Lydia Natalia Sembiring (29) perempuan, dari kecamatan Kelumpang hilir, Talita Cantika Z.L (4) perempuan, dari kecamatan Kelumpang hilir, dan Muhammad Almer A (6) laki-laki, juga dari Kecamatan Kelumpang hilir.

Sementara ada juga 13 orang lainnya dinyatakan negatif Swab test.

Dengan ini, secara keseluruhan Pasien covid 19 di Kotabaru berjumlah 94 orang terkonfirmasi, 66 orang sembuh, 24 orang dalam perawatan dan empat orang meninggal.

Diingatkan kembali oleh H. Said Akhmad Assegaf selaku jubir tim gugus Covid-19 Kotabaru juga Sekdakab Kotabaru, bahwa, semua pihak harus tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan virus benar benar dapat di tekan.

“Untuk benar benar dapat menekan penularan virus Covid-19 ini, Disiplin mengenakan masker setiap individu adalah mutlak jika bepergian, hindari kerumunan, jaga jarak saat berinteraksi, rajin cuci tangan pakai sabun, dan hindari menyentuh bagian wajah dengan tangan sebelum tangannya benar benar bersih,” tandasnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya