Pipa PDAM Bocor, Diduga Dibongkar Oknum Pencari Kabel Tembaga

Banjarmasin, KP – Kebocoran pipa air PDAM di Jalan Belitung Darat RT 026 RW 02 Banjarmasin Barat, Minggu (19/7/2020) dini hari yang airnya sempat meluber di sepanjang jalan, diduga kemungkinan besar ulah oknum pencari kabel-kabel tembaga eks Telkom.

Bahkan beberapa oknum tersebut melakukan penggalian tanah untuk mencari kabel-kabel tembaga eks Telkom dilakukan dini hari antara pukul 01.00-05.00 Wita di sepanjang pinggir jalan kawasan Belitung Darat.

Warga sempat bertanya dengan pertugas perbaikan dari PDAM Bandarmasih. Bahkan Humas PDAM Bandarmasih Nur Wahid membenarkan bahwa pipa yang pecah akibat benda tajam sejenis linggis dan kemungkinan ulah oknum-oknum pencari kabel tembaga eks Telkom.

Menurut warga setempat jumlah mereka kurang lebih 10 orang dalam aksinya melakukan penggalian tanah dan mengambil kabel dengan menggunakan linggis dan takel untuk menariknya.

Berita Lainnya
1 dari 1.444
Loading...

Sebelumnya pada Jumat dinihari (17/7/2020) dampak dari penggalian, salah satu pohon palem yang berada di pinggir jalan patah dan roboh karena digunakan untuk menahan takel. Untungnya, pohon palem nyangkut di batang pohon lainnya dan tidak sempat jatuh kepinggir jalan.

Ketua RT 026, RW 02 Bambang melaporkan kejadian itu ke Kelurahan Belitung Selatan untuk ditindaklanjuti penebangan pohon palem yang membahayakan warga dan pengguna jalan.

Kemudian Jumat (17/7/2020) malamnya sudah dilakukan penebangan dan pembersihan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Banjarmasin.”Alhamdulillah sudah ditebang dan dibersihkan pohon palemnya, jadi aman dan tidak membahayakan warga dan pengguna jalan,” sebut Agus warga setempat.

Bahkan warga berharap oknum-oknum tersebut ditindaklanjuti untuk memberikan efek jera karena warga setempat kebingungan juga mau melapor kemana. Menurut warga jalan Belitung Darat, oknum-oknum itu pernah di tangkap setelah ada laporan dari warga dan sempat ditahan. Tapi beberapa hari kemudian berulah lagi setelah bebas. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya