Positif Covid-19 Batola Bertambah 2, Sembuh 6 Orang

Marabahan, KP- Penambahan kasus positif covid-19 di Kabupaten Barito Kuala terus bertambah, namun kasus sembuh covid-19 juga terus meningkat.

Pada hari ini Kamis 16 Juli 2020 pukul 12.00 Wita dari laporan jubir tanggap darurat covid-19 kabupaten Batola terjadi penambahan positif covid-19 sebanyak 2 orang, dan yang sembuhpun juga lebih banyak 6 orang.

Dua orang terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG).
Tambahan kasus positif adalah laki-laki usia 42 tahun berdomisili di kecamatan Marabahan, penyebab terpaparnya covid-19 pasien OTG ini riwayatnya belum bisa ditentukan, saat ini pasien sedang dilakukan perawatan di RS TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 275

Satu lagi tambahan positif seorang laki-laki usia 34 tahun berdomisili di kecamatan Alalak, pasien adalah OTG dengan riwayat belum bisa ditentukan, dan saat ini pasien sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

” Jadi jumlah seluruh kasus positif covid di kabupaten Batola berjumlah 323 orang, dan yang sembuh seluruhnya menjadi 155 0rang,” terang Jubir Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Batola H Azizah Sri Widari melalui Group WA Press Room Batola.

Sementara dengan tambahan 6 orang sembuh covid-19 patut mengucapkan rasa syukur, 6 pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

” Dengan mengucap kepada Allah SWT ini saya sampaikan data kesembuhan 6 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19, Hasil PCR dua kali hasilnya negatif,”pungkasnya.

Dari laporan keseluruhan kasus covid-19 di Kabupaten Batola dari pemantauan, jumlah ODP 77 orang, PDP 3 orang, OTG 241 orang, meninggal 5 orang.
Kemudian pasien yang di rawat sebanyak 109 orang serta melakukan isolasi mandiri sebanyak 54 orang.(ag/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya