Program Tahfiz SMK 3 Diluncurkan

Banjarmasin, KP – Program pembelajaran Tahfiz di SMK 3 Banjarmasin diluncurkan. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan apresiasi program tersebut untuk menjadikan siswa/i yang berakhlak mulia.

Usai meresmikan program tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi mengatakan, program tersebut memiliki koordinasi yang signifikan dan relevan dengan visi misi Pemprov Kalsel dan dunia pendidikan.

“Yakni mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak, sehat, berlimu dan bertanggungjawab,” kata Yusuf.

Menurutnya, dunia pendidikan itu harus berorientasi pada alhlak mulia dengan membangun peserta didik yang berkarakter, kemudian menguasai ilmu pengetahuan tekhnologi.

Berita Lainnya
1 dari 1.083

Yusuf berharap, membangun dunia pendidikan tidak hanya pemerintah saja. Namun, dengan bersama-sama agar lebih optimal.

“Dengan bersama-sama tentu akan lebih optimal dalam mengelola dan mewujudkan harapan sera cita-cita kita untuk membangun manusia yang berakhlak dan mempunyai SDM yang bisa diandalkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 3 Banjarmasin, Mohamad Ali Muksin mengatakan, program tahfidz ini merupakan satu-satunya yang ada di sekolah negeri di Kalimantan Selatan.

“Yang mana ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian menumbuh kembangkan tumbuhnya anak-anak bersama dengan karakter yang nanti menjadi akhlaktul karimah,” katanya.

Ia berharap, dari program Tahfidz ini anak-anak peserta didik dapat memberikan keteladanan bagi teman-teman lainnya. Sehingga melalui program pendidikan Tahfidz ini akan menjadikan pribadi yang memberikan keberkahan bagi orangtua, masyarakat dan sekolah.

“Semoga kelak nanti akan lahir para pemimpin umat yang memimpin banua ini,” pungkasnya. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya