Putera HSS Kembali Wakili Kalsel Jadi Paskibraka di Istana Negara

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry menerima kunjungan seorang putera daerah yang ditunjuk menjadi salah satu anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), mewakili Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (29/7/2020) pagi di ruang kerjanya.

Putera daerah Kabupaten HSS bernama Muhammad Asri Maulana itu, kembali terpilih untuk yang kedua kali menjadi petugas Paskibraka di Istana Negara, pada 17 Agustus 2020 ini.

Kepala Disporapar Kabupaten HSS, MK Saputra menerangkan, berdasarkan surat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), M Asri Maulana merupakan Purna Paskibra Nasional untuk 2019 lalu. Adanya wabah Covid-19 ini, maka M Asri Maulana terpilih lagi menjadi Paskibra Nasional tahun ini.

“Alhamdulillah, dilihat dari database oleh pelatih-pelatih yang ada di pusat dan memiliki kelebihan dari yang lain, M.Asri Maulana ini kembali dipanggil menjadi Paskibra Nasional,” ucap Saputra.

Situasi pandemi ini, pengibar bendera untuk penaikan hanya dilakukan 3 orang, 3 orang untuk penurunan bendera, serta 2 orang akan menjadi cadangan.

“Dari 34 provinsi se-Indonesia, terpilih 8 provinsi atau 8 orang perwakilan masing-masing provinsi, yang salah satunya adalah M.Asri Maulana asal Hulu Sungai Selatan yang mewakili Provinsi Kalsel,” sebut Saputra.

Berita Lainnya
1 dari 247
Loading...

Bupati HSS, Achmad Fikry menuturkan, pemerintah daerah bersyukur dan bangga putera daerahnya masih diberi kepercayaan menjadi pelaksana pengibar bendera meski di tengah pandemi.

Bupati Fikry berpesan pada M Asri Maulana, untuk menjaga kesehatan, fokus kepada tugas yang akan diberikan tersebut, berikhtiar dan berdoa.

“Alhamdulillah dengan perjuangan tahun lalu, bisa menghasilkan yang baik dan menjadi catatan terbaik di Nasional, hingga kembali dipanggil menjadi pasukan pengibar bendera, jadi patut kita syukuri,” tutur Achmad Fikry.

Saat diwawancarai awak media, M Asri Maulana mengungkapkan, persiapan terus dilakukan seperti latihan fisik dan gerakan peraturan baris-berbaris (PBB) meski di tengah pandemi ini.

Kemenpora RI melalui suratnya itu ungkapnya, memberikan arahan seperti melakukan swab, melakukan isolasi mandiri di rumah sebelum berangkat ke Jakarta, dan saat di Jakarta akan dilakukan isolasi lagi di PP-PON Cibubur.

Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang selalu diberikan Pemkab HSS, serta kepada para pelatih dan senior yang turut memberikan dukungan dan didikan sehingga bisa kembali terpilih menjadi petugas Paskibraka Nasional.

Kunjungan ke ruang kerja Bupati itu turut didampingi pelatih dan pembimbing M Asri Maulana, yakni Peltu Dedi Irwansyah Putra, Kabid Pembinaan Pemuda Disporapar Fitri, dan Orangtua dari M Asri Maulana. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya