Selain Ziarah ke Makam Ayahndanya, H Iyun Sowan ke KH Asqalani

Marabahan, KP – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman berziarah ke makam Ayahandanya, H Abdussamad Sulaiman HB, atau lebih dikenal H Leman, Senin (13/7/2020) sore.

H Iyun, sapaan akrab Yuni Abdi Nur Sulaiman juga turut mengajak istrinya, beserta jajaran pengurus KKB saat menziarahi makam ayahndanya yang wafat pada tahun 2015 silam dan dimakamkan di komplek pemakaman Kubah Datu Abdussamad, Marabahan.

Tak hanya berziarah, H Iyun juga memantau situasi di kompleks pemakaman yang telah dibuka sejak sepekan lalu, pasca ditutup sementara bulan Maret lalu, akibat pandemi Covid-19.

Ia ingin memastikan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan bagi peziarah yang datang.

Berita Lainnya
1 dari 1.589
Loading...

“Pengunjung yang datang harus tetap mematuhi aturan yang dibuat oleh pengelola, agar tidak melanggar protokol kesehatan yang berlaku. Peziarah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak sosial sesuai dengan rambu rambu yang telah dibuat pihak pengelola di area makam,” tutur putera ke-6 almarhum H Leman itu.

Pada kesempatan itu, selain mendoakan almarhum di pusara ayahndanya yang merupakan salah seorang tokoh Bakumpai yang telah membesarkan nama KKB di Banua, H Iyun dan rombongan juga mendoakan zuriyat-zuriyat keluarga yang dimakamkan satu komplek dengan mendiang H Leman.

“Alhamdulilah, hari ini kami bisa menziarahi makam almarhum abah, setelah sempat ditutup sementara karena wabah Corona. Sebelumnya, ulun biasa tiap minggu selalu ziarah. Namun, setelah area pemakaman kembali dibuka minggu lalu, baru hari ini kita ziarah lagi,” kata H Iyun.

Dia menambahkan, banyak pengunjung sudah mulai berdatangan untuk berziarah, dan ia berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Terimakasih untuk para peziarah yang sudah datang dan mendoakan, tapi ulun harap untuk tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan pengelola makam terkait protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Usai melakukan ziarah, H Iyun dan rombongan juga mengunjungi salah satu tokoh ulama marabahan, yakni KH Asqalani Lc. Di kesempatan tersebut, ia menyampaikan hajatnya, sekaligus memohon doa restu untuk maju pada Pilwali Kota Banjarmasin bulan Desember 2020 mendatang. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya