Berharap Covid-19 Segera Diangkat Allah dari Muka Bumi

Banjarbaru, KP – Virus corona merupakan makhluk Allah Swt yang turun ke bumi. Sebagaimana yang sering disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, covid-19 adalah makhluk ciptaan Allah.


Jika pada akhirnya covid-19 membuat manusia sakit maka bisa saja hal demikian sebagai ujian yang diturunkan Allah kepada umat manusia.


Menyikapi wabah covid, Ketua PWNU Kalsel, Abdul Haris Makkie, mengajak memperbanyak doa dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Sejak lama melalui organisasi yang ia pimpin dikeluatkan imbauan untuk memeprbanyak alquran dan salawat seperti burdah dan dalail, atau pembacaan ratib dan hizib untuk menolal bala dan wabah sebagaimana yang sudah diizajahkan Abah Guru Sekumpul.

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...


“Kita semua juga sepatutnya memperbanyak doa semoga wabah ini segera diangkat oleh Allah Swt, dan kita semua dihindarkan dari mudarat dunia dan akhirat,” ujarnya.


Haris yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kalsel, menambahkan sebagai insan ciptaan Allah seluruh pemangku kepentingan di Kalsel sudah melakukan ikhtiar agar wabah tersebut segera diangkat dari Bumi lebih khusus dari Banua Kalimantan Selatan.


Dikatakan Haris, sebagaimana yang selalu dipesankan Gubernur Sahbirin Noor, sebagai ikhtiar manusia maka Pemprov Kalsel mengerah segala daya dan upaya untuk menanggulangi wabah tersebut.


“Peralatan seperti PCR kita siapkan agar mempercepat penanganan covid. Begitu juga dengan anggaran untuk memulihkan perekonomian sudah disiapkan. Yang tidak kalah penting sebagaimana pesan Paman Birin semua pihak bersinergi untuk bersama-sama menanggulangi covid-19. Hal demikian juga sudah kami lakukan, baik forkopimda provinsi dengan pemangku kepentingan kabupaten kota,” urainya.


Haris yakin dengan segala daya dan upaya serta doa maka wabah segera diangkat. “Satu lagi ikhtiar yang harus dilaksanakan, yaitu disiplin menjalanlan protokol kesehatan. Jika semua sudah berikhtiar dan berusaha maka Insyaallah wabah ini dengan cepat bisa kita tangani,” pungkasnya. (wan/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya