Sempat Ditutup, Puskesmas Cempaka Kembali Melayani Masyrakat

Banjarbaru,KP- Kembali Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) ditutup, hal ini setelah ditemukan kasus Covid-19 yang terjadi di Puskesmas Cempaka. Penutupan Failitas Kesehatan ( Faskes ) ini lantaran adanya beberapa tenaga kesehatan tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi dari Juru Bicara Gugut Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza menjelaskan penutupan tersebut sudah berlangsung selama beberapa hari yang lalu.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

“Puskesmas itu ditutup sejak hari kamis, dimana pada hari kamis itu ada pemeriksaan swab terhadap tenaga kesehatan disana, dan ada pelaksanaan strerilisasi ruangan puskesmas juga,” jelasnya, Minggu (19/02/2020)

Adapaun hasil swab diPuskesmas tersebeut dinyatakan ada beberapa Nakes yang dinyatakan Positif terpapapr Covid-19. Dimana ada tujuh Nakes Puskesmas Cempaka yang dinyatakan positif adalah 1 orang perawat, 2 orang pegawai umum, dan 4 orang bidan.

Meski adanya kasus Covid-19 tersebut Rizana menjelaskan bahwa Puskesmas Cempaka sudah steril dan siap membuka pelayanan kesehatan pada 20 Juli 2020, dan kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan agar penularan virus bisa dicegah. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya