Silpa 2019 Capai Rp241 Miliar []Gubernur Sampaikan LKPj

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan Laporan Keterangan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (LPPA) tahun 2019 lalu kepada DPRD Kalsel.


“Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) tahun 2019 mencapai Rp241 miliar lebih,” kata Sahbirin Noor dalam paripurna dewan, Senin (6/7/2020), di Banjarmasin.


Menurut Sahbirin, silpa tersebut merupakan selisih pendapatan dan belanja tahun anggaran 2019, yang merupakan hasil penghematan ataupun efisiensi yang dilakukan Pemprov Kalsel.


“Pendapatan daerah tahun 2019 hanya mencapai Rp6 triliun lebih dari target Rp7 triliun lebih,” tambahnya pada paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.


Sedangkan Belanja Daerah Kalsel 2019 sebesar Rp5 triliun lebih atau terealisasi 92 persen lebih, lanjutnya seraya menambahkan, LPPA 2019 tersebut mengacu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Berita Lainnya

Swab Massal Bebani APBD Kalsel

Hutan Merupakan Modal Pembangunan

1 dari 69
Loading...


“Pendapatan daerah tahun anggaran 2019 itu terbesar bersumber dari pendapatan asli daerah (PAD) lebih dari 55 persen,” ungkap Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.


Menurut Paman Birin, keberhasilan semua itu berkat kerja sama yang baik dengan DPRD Kalsel serta antarsesama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam jajaran Pemprov sendiri dan pihak luar atau ketiga.


“Oleh karenanya tidak salah kalau menyampaikan menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik tersebut. Ke depan kerja sama itu kita tingkatkan lagi,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian mengatakan, pihaknya akan segera membahas LPPA 2019 tersebut melalui Panitia Khusus (Pansus).


“Kita berharap pada Juli ini juga dapat mengesahkan Raperda tentang LPPA Kalsel 2019,” kata politisi Partai Golkar.
erah partai politik (Parpol) berlambang pohon beringin tingkat provinsi tersebut. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya