Tanggap Karhutla, Polsek Gunung Purei Sambangi ‘Hot Spot’

Muara Teweh, KP – Setelah mendapatkan informasi dari BPBD Barito Utara (Barut) tentang adanya titik hot spot di Desa Lawarang, Kecamatan Gunung Purei, jajaran Polsek Gunung Purei langsung mendatangi TKP.

“Dalam pencarian titik hot spot atau titip panas yang kami lakukan sempat terkendala cuaca yang sudah gelap. Tetapi tim yang terdiri dari Polsek Gunung Purei, Koramil Lampeong, Manggala Agni, BPBD dan MPA akhirnya berhasil menemukan titik hot spot,” kata Kapolsek Gunung Purei Ipda Kuslan, Kamis (23/7/) pagi.

Berita Lainnya
1 dari 141

Diterangkannya, hasil dari groundcheck lahan yang terbakar sekitar setengah hektar. Tetapi lahan tersebut untuk sementara ini tidak diketahui pemiliknya.

Ditambahkannya, dilokasi terbakar tersebut pihaknya menemukan adanya bekas tebangan pada pohon dan semak belukar. ” Saat ini kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar. Jika ini diabaikan, kami pasti tindak tegas,” tutupnya. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya