Terus Lakukan Pembenahan, Objek Wisata Air Terjun Bajuin Semakin Ramai Pengunjung

Pelaihari, KP – Setelah cukup lama tak tersentuh pembenahan, objek wisata Air Terjun Bajuin Kabupaten Tanah Laut (Tala), tahun ini lakukan pembenahan yang cukup signifikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.038

Objek Wisata Air Terjun Bajuin sekarang memiliki Banyak Spot Swafoto Ciamik yang menarik minat para pengunjung untuk datang. Data pada Dinas Pariwisata Kabupaten Tala, setidaknya ada lima faslitas yang baru saja selesai dibangun.

Keberadaan fasilitas wisata itu secara langsung telah mampu mendongkrak kunjungan wisatawan, meski sebagian besar adalah wisatawan lokal. Namun setidaknya di hari Senin sampai Kamis pengunjung yang datang sekitar 200-300 sedangkan akhir pekan atau hari libur bisa mencapai 800 orang yang berkunjung ke Air Terjun Bajuin.

“Kita akui kalau beberapa kurun waktu terakhir kemarin kita tidak bisa sebebas ini karena adanya oknum yang merugikan dengan pemalakan pembajakan dan sebagainya, sehingga tadi di awal kita sebutkan bahwa kita melakukan pendekatan partisipasi masyarakat hampir 1 tahun dan pada akhirnya dengan beberapa kali pertemuan diskusi menemukan titik terang sehingga masyarakat pun juga ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan pariwisata salah satu misalnya seperti parkir kemudian juga beberapa jasa warung kemudian jasa ojek Alhamdulillah dengan ada beberapa peluang-peluang kesempatan ekonomi tersebut itu masyarakat menjadi merasa lebih sadar dan peduli terhadap tempat objek wisata Air Terjun,” Jelas Kepala Dinas Pariwisata Ismail Fahmi kepada wartawan Kalimantan post, Rabu (22/7/2020).


Kedepan tempat wisata air terjun bajuin akan terus berbenah, melengkapi semua fasilitas agar memberikan kepuasan bagi para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya