Tracing Kontak, 66 Positif Terbesar dari Banjarmasin

Banjarbaru, KP – Kenaikan kasus di covid di Kalsel, Sabtu (4/7) berjumlah 73 orang. Kasus baru tersebut peningkatan status PDP dan juga hasil tracing kontak positif.


“PDP yang terkomfirmasi positif 7 orang yang dirawat di RS Ulin 2 orang asal Banjarmasin, RS Sultan Suriansyah 1 orang asal Banjarmasin, dan di RS Idaman 4 orang semuanya asal Banjarbaru,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim.


66 kasus lainnya merupakan hasil tracing kontak positif yang ditindaklanjuti dengan testing di beberapa wilayah. “66 positif hasil tracing berasal dari Banjar 1 orang, Banjarmasin 38 orang, Banjarbaru 22 orang, Tanah Bumbu 4 orang, dan Balangan 1 orang,” kata Muslim.

Berita Lainnya
1 dari 891
Loading...


Pasien yang sembuh juga mengalami penambahan, terbanyak berasal dari RS Ansari Saleh. Tambahan pasien sembuh berjumlah 33 orang dan RS Ansari Saleh menyumbang 22 orang.


Pasien sembuh lainnya berasal dari RS Bhayangkara 1 orang, karantin Ambulung 5 orang, karantina Tanah Laut 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari karantina HST dan Banjarbaru.


Sementara kasus positif yang dinyatakan meninggal dunia bertambah 2 orang. Pasien yang meninggal berasal dari Banjarmasin 1 orang meninggal pada 1 Juli dan Banjarbaru 1 orang meninggal pada 19 Juni.


Secara keseluruhan kasua covid di Kalsel berjumlah 3.520 terdiri dari 2.399 dalam perawatan, 923 sembuh, dan 198 meninggal dunia, sedangkan PDP berjumlah 348 dan ODP berjumlah 739.


“Dari 2.399 pasien yang dirawat 329 di antaranya di rumah sakit, selebihnya dirawat di karantina khusus dan isolasi mandiri. 73 penambahan kasus positif dari 471 spesimen yang diperiksa baik di laboratorium BBTKLPP maupun laboratorium RS Ansari Saleh, jari positif grade nya 15,5 persen,” pungkasnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya