Bertambah 4 Kasus Positif Covid-19 Di Kotabaru

Kotabaru, KP – Selasa 4/8/2020, melalui share pada grup media, Tim Gugus Penanganan Covid 19 Kotabaru kembali menyampaikan hasil pemeriksaan Swab PCR dari Balitbangkes Tanah Bumbu, dan menyatakan ada lagi penambahan kasus positif.

Dari 17 spesimen yang dikirim pada tanggal 30 Juli 2020 lalu, 10 spesimen yang hasilnya telah keluar didapatkan penambahan sebanyak empat orang pasien terkonfirmasi positif dan satu orang terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan Swab Rumah Sakit Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun 4 pasien terkonfirmasi positif, plus satu orang, atas nama, initial, S.K (51) laki-laki, beralamat di Kecamatan Pulau Laut Utara, yang sebelumnya berstatus pasien kasus probabel di RS PJS Kotabaru. Kemudian M.F (2,5) laki-laki beralamat di Kecamatan Pulaulaut Utara, kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Berita Lainnya
1 dari 129

M.R.B (29) laki-laki beralamat KTP Manado, Sulawesi Utara, dan D.A (42) laki-laki alamat KTP Sragen, Jawa Tengah yang keduanya merupakan ABK Kapal MP Royal TB4, serta, N (31) perempuan beralamat di Kecamatan Kelumpang Hilir, yang saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan adanya tambahan lima kasus, total pasien terkonfirmasi positif di Kotabaru berjumlah 102 orang, dalam perawatan 31 orang, sembuh 66 orang dan meninggal 5 orang.

Tidak henti hentinya pemerintah mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga terhindar dari penularan virus yang tak kunjung mereda penularannya.

Paling utama, selalu mengenakan pelindung diri saat keluar dari rumah. Kenakan masker dengan baik dan benar, menutupi mulut dan hidung. Hindari kerumunan, jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain. Paling penting, harus rajin mencuci tangan, dan hindari menyentuh bagian muka, jika tangannya tidak benar-benar bersih. Sayangi diri dan keluarga dari corona virus desiase, covid-19 ini. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya