Bupati Wahid Tinjau Tanaman Holtikultura Poktan “Sari Mulya Sukses”

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si, melakukan peninjauan tanaman Holtikultura yang dikembangkan Kelompok Tani (Poktan) “ Sari Mulya Sukses”, Desa Tayur.


Pada kesempatan itu, Wahid memuji langka yang dilakukan warga dalam upaya mengembangan tanamanan yang dinilai kreatif di tengah pandemic Covid – 19 ini untuk menunjang kegiatan perekonomian.


Bupati Wahid siap mendukung segala hal yang berkaitan dengan peningkatan ketahanan pangan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten HSU sehingga lebih produktif, salah satu contohnya pertanian hortikultura ini.

Berita Lainnya

Pelaksanaan SKB di HSU Berjalan Lancar

Peringati HUT ke 4, KAMM KS Bagikan Ribuan Masker

1 dari 209
Loading...


Bupati Wahid juga menghimbau para generasi muda yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk ikut mengupayakan pemanfaatan lahan agar lebih produktif.


“Selamat untuk kelompok tani Sari Mulia yang pada hari ini sudah panen ke-3 kalinya, lahan seluas 5 hektar sudah digarap dan sudah mulai menghasilkan” ucap Wahid.


Semangat petani hortikultura yang tergabung dalam kelompok tani Sari Mulia, Desa Tayur, Kecamatan Amuntai Utara dalam berbudidaya memanfaatkan lahan yang ada untuk mengembangkan produk hortikultura yang berdaya saing.


Ada banyak tanaman yang dibudidayakan disini diantaranya durian, pampakin, kurma , kelingking, melon, labu, semangka, bawang, cabai, petai, kurma, anggur, pisang dan nangka. (Ogi/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya