Criswanto Santoso Terpilih Aklamasi Ketum LDII Pada Rapimnas

Banjarmasin, KP – Ir. H. Chriswanto Santoso MSc terpilih secara aklamasi menjadi Pejabat Ketua Umum (Pj Ketum) saat Sidang Paripurna III Rapimnas LDII 2020 dengan agenda Pembahasan Pejabat Ketua Umum, Kamis (20-08-2020). Chriswanto ditetapkan secara aklamasi setelah H. Supriasto SH MH selaku pimpinan Sidang Paripurna II dan III mengesahkannya.


Pj Ketum DPP LDII selanjutnya akan melanjutkan program kerja dari Munas 2016 dan Rakernas 2018 yang meliputi delapan (8) bidang pengabdian LDII untuk bangsa. Delapan bidang itu adalah Kebangsaan, Pendidikan Umum, Pendidikan Agama, Teknologi dan Kecerdasan Buatan, Kesehatan Herbal, Ekonomi Syariah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, dan Energi Terbarukan.

“Secara aklamasi Pj Ketum DPP LDII adalah Ir. H. Chriswanto Santoso MSc,” ujar Supriasto sambil mengetuk palu. Dilanjutkan pembacaan keputusan pengangkatan Pj Ketum yang dibacakan Sekretaris Umum DPP LDII, Dody Taufik Wijaya.

“Mengesahkan Pj Ketum DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso MSc dengan masa bakti hingga terlaksananya Munas, paling lambat hingga Desember 2021,” ujar Dody.

Berita Lainnya

Tangani Pandemi Jadi Fokus Program Haris-Ilham

1 dari 969
Loading...


Sebelumnya, saat Sidang Paripurna II dengan agenda Laporan Daerah, Chriswanto menjadi calon tunggal Pj Ketum setelah 34 DPW dan 456 DPD Kota/Kabupaten menyerahkan laporan surat elektronik untuk pemilihan Pj Ketum, yang memilihnya.

Untuk efektivitas laporan dari masing-masing DPW dan DPD, disepakati laporan diwakilkan per region atau per pulau. Agenda pembahasan Pj Ketua Umum dibagi dalam enam region, yakni : 1. Region Sumatera, 2. Region Jawa, 3. Region Bali, NTB, dan NTT, 4. Region Kalimantan, 5. Region Sulawesi, 6. Region Maluku dan Papua.


Dalam laporan masing-masing daerah, semua region mengusulkan Chriswanto Santoso sebagai Pejabat Ketua Umum DPP LDII. Sehingga nama Chriswanto menjadi satu-satunya nama yang diusung para peserta Rapimnas 2020.

Demikian juga dari chat beberapa peserta di daerah yang menggunakan aplikasi zoom, yang memberikan dukungannya kepada Chriswanto. Mayoritas DPW dan DPD Kota/Kabupaten memilih Chriswanto.


“Kalsel juga memilih dan medukung Pak Chriswanto” chat peserta dari DPD Kabupaten Kalsel dalam chat zoom.

Demikian juga beberapa chat dari peserta lain juga memberikan dukungan serupa. (Vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya