Dapat Dukungan PSI, Jumlah Kursi Ibnu-Arifin Tak Bertmbah

Banjarmasin, KP – Jumlah partai politik yang bergabung untuk berkoalisi mendukung pasangan bakal calon walikota Banjarmasin, Ibnu Sina -Arifin Noor bertambah. 

Jika sebelumnya pasangan ini sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan PKB dengan total 10 kursi di parlemen, sekarang pasangan ini kembali mendapatkan dukungan dari partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menyusul, Ibnu secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). SK itu pun langsung diserahkan oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha kepada Ibnu Sina di Jakarta, Selasa (25/08/2020).

Kendati demikian, lantaran tidak memiliki kursi di DPRD Kota Banjarmasin, dukungan PSI tersebut seakan tak berpengaruh terhadap sang petahana yang saat ini punya modal 10 kursi untuk mempertahankan tahta.

Sepuluh kursi tersebut hasil dari dukungan Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa yang masing-masing punya 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin.

Dengan dukungan ini, Ibnu juga mengucap terimakasih kepada Plt ketua umum PSI Giring Ganesha Djumaryo, yang telah menyerahkan dukungan kepadanya untuk maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

“Terimakasih kepada PSI yang telah ikut berkoalisi dan memberikan dukungan kepada kami, ujar Ibnu Sina, usai terima SK yang diserahkan di Jakarta.

Mantan ketua DPW PKS Kalsel ini juga berkomitmen siap melanjutkan Banjarmasin Baiman (barasih wan nyaman) 2 bersama Kepala Dinas PUPR Arifin Noor.

“Untuk membangun kota Banjarmasin lebih baik lagi kedepannya bisa tercatat dalam sejarah kebersamaan kita,” harapnya

“Jadi saya kira kerjasama kita ini bukan hanya terbentuk disini tetapi bisa lebih berlanjut lagi, dan mudah-mudahan juga ada teman dari PSI di DPRD kota Banjarmasin,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain pasangan ini ada dua paslon lagi yang maju di Pilwali Banjarmasin 2020 lewat jalur parpol. Yakni Ananda dan Mushaffa Zakir, Abdul Haris Makkie berpasangan dengan Ilham Noor.

Disusul satu pasangan dari jalur perseorangan, Khairul Saleh dengan Habib Muhammad Ali Al Habsy. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya