Dispersip Ajarkan Mahasiswa PKL Tata Kelola Perpustakaan

Martapura, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk lebih mengenal dan mengetahui secara langsung tentang perpustakaan dan kearsipan.

Dispersip sendiri memberikan ruang kepada mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin Prodi S1 Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam untuk melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada 22 Juni hingga 7 Agustus 2020 kemarin.

”PKL tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat memperoleh wawasan tentang dunia kerja yang diperoleh di lapangan. Mereka bisa merasakan langsung perbedaan antara teori di kelas dengan di lapangan,” kata Kadis Persip Drg Yasna Khairina.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 354
Loading...

Menurutnya, PKL sangat membantu mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman kerja, sehingga dapat menjadi tenaga yang profesional. Mahasiswa PKL sendiri diberikan arahan dan bimbingan, bagaimana cara melakukan layanan peminjaman dan pengembalian koleksi, meregistrasi bahan pustaka, melakukan klasifikasi dan menentukan tajuk subjek, mengentri bahan pustaka ke dalam aplikasi.

”Juga membuat kelengkapan bahan pustaka, melakukan labeling, merawat bahan pustaka bersifat pencegahan dan penanganan serta shelving,” katanya.

Berhubung sudah habis masa PKL, mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Ainur Fadilah, Ismi Rohmah Ainani dan Nurul Husna mengikuti acara pelepasan dan penjemputan PKL mahasiswa menggunakan video cenference bersama Kadis Persip Yasna Khairina, Kabid perpustakaan Noor Aida dengan supervisor Ana Rizka Mashud. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya