Hadapi Masa Pandemik, UMKM Dibantu Menkop UKM

Banjarbaru,KP- Minggu (23/08/2020) program bantuan produktif untuk usaha mikro yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro ( Kemenko UKM) sudah mulai di salurkan mulai 17 Agustus 2020 lalu.

Program ini adalah usaha untuk pemulihan Ekonomi Nasional yang berfokus pada persoalan pembiayaan bagi UMKM, khusus bagi yangsudah Bankable dengan program restrukturasi kredit, subsidi bunga dan subsidi pajak.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kontrak Kota Banjarbaru,Muhammad Rustam menjelaskan bahwa Kemenkop UKM, Tetetn Masduki memberikan Bntuan Langsung Tunasi (BLT) utnuk pelaku UMKM. Hingga saat ini banyak pelaku UMKM yangmegusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 359
Loading...

“Untuk gelombang pertama tadi sudah ada 1.000 lebih UMKM dibanjarbaru yang mengusulkan. mereka mengetahui dari ketua RT kemudian didata dan kemudian diusulkan sudah ada total 2000, yang diusulkan,” ujar Rustam

Untuk UMKM yang paling banyak mengusulkan paling banyak berasal dari UMKM sektor kuliner, kemudian sektor pakaian jadi dan sektor kerjinan tangan.

“Tentu ada persyaratan tertentu yang harus di penuhi oleh pengusul, kami disini tidak bisa menentukan, hanya memfasilitasi pendataan yang kemudian di usullkan ke pusat” Jelasnya

Adapun persyaratan adalah, para pelaku usaha mikro yang sedang tidak menerima kredit modal kerja dan investasi dari perbankan, pelaku usaha adalah WNI, memiliki data kependudukan (NIK), memiliki usaha mikro. Bukan ASN, anggota TNI/POLRI, dan pegawai BUMN/BUMD. (dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya