Hasil Survei Bumi dan lLangit, PKB Resmi Usung Ibnu Sina

Banjarmasin, KP – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banjarmasin menyatakan resmi mendukung Ibnu Sina sebagai bakal calon walikota dalam menyosong pemilihan walikota dan wakil walikota yang digelar 9 Desember 2920.

Penyerahan surat rekomendasi dari DPP PKB yang ditandatangi Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar ini diwakili Ketua DPC PKB Banjarmasin Hj Hilyah Aulia pada acara Tasyakuran Harlah PKB ke-22 di Hotel Rodhita, Banjarmasin, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya, Ibnu Sina bakal calon incumbent ini juga mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Dengan adanya dukungan dari parpol tersebut, maka Ibnu Sina praktis memenuhi syarat ambang batas koalisi parpol pengusung untuk maju kembali dan berusaha mempertahankan jabatannya sebagai Walikotavuntuk priode kedua kali.

PKB sendiri memiliki lima kursi, plus lima kursi yang direbut Partai Demokrat. Ini berarti, sementara waktu ada 10 kursi yang telah berada di garda pemenangan Walikota Ibnu Sina.

Dalam acara Tasyakuran dan Harllah PKB ke 22 yang berlangsung di Hotel Rodhita, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui saluran virtual mengingatkan, agar seluruh kader memenangkan calon yang diusung partai.

“Seluruh kader harus bersama-sama menyukseskan pencalonan calon yang diusung PKB,” tegas Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, dukungan yang diberikan partainya kepada Ibnu Sina sudah dipertimbangkan secara seksama.

Hilyah Aulia yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin ini mengakui dari hasil survei, nama Ibnu Sina masih teratas.

Bahkan, dirinya menganalogikan dari survei bumi dan langit yang dilaksakan PKB sang petahana ini lebih unggul dibandingkan figur lainnya, terutama yang melamar ke PKB.

Berita Lainnya
1 dari 1.433
Loading...

Dari survei bumi ujar Hilyah Aulia, nama Ibnu Sina selama memimpin Banjarmasin dinilai berhasil membawa arah peningkatan kemajuan pembangunan kota ini.

” Selain itu PKB juga melihat dan mempertimbangkan sisi lainnya, dimana selaku kepala keluarga Ibnu Sina mampu membina rumah tangga yang harmonis,” ujarnya.

Mantan Sekretaris DPW PKB Kalsel ini juga menegaskan, partainya juga menerapkan metode survei langit, artinya meminta masukan kepada para kiai. Dari masukan para ulama dan kiai yang ada di Banjarmasin, nama Ibnu Sina ternyata mendapat respon positif.

Ditegaskannya, PKB sebagai parpol yang sejalan dengan paham Nahdlatul Ulama (NU), tentu sebelum menentukan pilihan calon pemimpin perlu meminta nasihat dari para ulama dan kiai.

Hilyah mengaku dirinya sering ditanya wartawan kemana arah PKB dalam menentukan pilihan siapa tokoh untuk diusung dalam Pilwali 2020.

” Nah sekarang ini sudah terjawab, sebab kami sebelumnya harus menunggu dan mematuhi keputusan DPP PKB,” terangnya.

Usai menerima SK dukungan dari PKB, Ibnu Sina terlihat senyum sumringah. Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini pun mengucap syukur dan terima kasih karena dukungan PKB akan menambah kekuatan dalam menyongsong Pilwali 9 Desember mendatang.

“Saya berterima kasih yang tidak terhingga atas dukungan PKB ini. Moga, harapan PKB terhadap saya bisa terwujud dalam pemerintahan kedua di Kota Banjarmasin atau membangunkan Banjarmasin Baiman tahap kedua,” kata Ibnu Sina.

Ditanya wartawan siapa yang akan mendampinginya sebagai bakal calon wakil walikota , Ibnu Sina belum berani mengumumkan. Kendati sebelumnya santer terdengar, jika pasangannya adalah bawahannya sendiri, yaitu Arifin Noor yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya