Iklan
Iklan
Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

Peduli Lansia, Mahasiswa UMM Kel 40, Beri Edukasi, Bagikan Masker Gratis

×

Peduli Lansia, Mahasiswa UMM Kel 40, Beri Edukasi, Bagikan Masker Gratis

Sebarkan artikel ini
BAGIKAN MASKER – Serta edukasi dilakukan mahasiswa UMM Kel 40 ke warga masyarakat. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Saat pandemic ini, segala aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, guna memutus rantai sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Di era pandemi saat ini, pelaksanaan protocol kesehatan menjadi kebiasaan baru bagi masyarakat, untuk melakukan penyesuaian. Inilah yang menjadi perhatian khusus bagi kelompok 40 PMM UMM Periode 3 dalam mengupayakan kegiatan edukasi kepada penduduk terutama lansia, mengenai anjuran menjalankan aktivitas yang sesuai dengan protokol kesehatan belum lama tadi di Tanjung.

Android

Seperti halnya pengertian Covid-19, protokol masuk rumah, tata cara cuci tangan, dan yang terakhir adaptasi kebiasaan baru.

Edukasi ini dilakukan karena kurangnya pengetahuan masyarakat di kelurahan belimbing raya terhadap protocol kesehatan yang harus diterapkan di era pandemi saat ini. Diharapkan dengan adanya edukasi ini mampu menambah pemahaman masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Program PMM diadakan oleh pihak kampus DPPM UMM sebagai lembaga yang bertanggung jawab. Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 40 PMM UMM periode 3, yakni Fikri Aprizal, Agus joko Susilo, Dody Yanto, Agustriani dan Isna Hidayatun Ni’mah dengan dosen pembimbing Novita Ratna Satiti S.E.,M.M.

Koordinator kelompok PMM UMM kelompok 40 Fikri Aprizal mengatakan, “Kelurahan Belimbing raya dipilih menjadi tempat pengabdian masyarakat oleh mahasiswa karena sebagian masyarakat ada terkena Covid-19, oleh karena itu untuk menekan kasus positif perlu diadakan edukasi dan himbauan agar masyarakat dapat mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Ibu Lurah Belimbing Raya dan masyarakat sekitar tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa ditengah pandemi saat ini. Masyarakat awam terutama lansia masih sangat membutuhkan edukasi dan informasi mengenai covid 19 karena keterbatasan mereka dalam mengakses teknologi informasi,” Ucap ibu lurah Belimbing Raya.

Edukasi dan Pembagian masker dilaksanakan secara Door to Door  atau dengan kata lain dari rumah ke rumah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020 hingga 6 Agustus 2020 lalu bertempat di Kelurahan Belimbing Raya. (ros/K-6)

Iklan
Iklan