PKK Ingin Dana Desa Mengarah pada Pemberdayaan Keluarga

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah berharap, kegiatan pemberdayaaan kesejahteraan keluarga dapat dibiayai menggunakan dana desa.

”Pemerintah desa bisa mengalokasikan anggaran dana desa untuk mendukung peningkatan kesejahteraan keluarga,” katanya saat membuka resmi Rakor PKK Tahun 2020, di Kantor TP PKK Karang Intan, baru-baru ini.

Berkaitan dengan penggunaan dana desa, juga dijelaskan dalam Permendes No 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2020, dimana dana desa tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastuktur, tetapi juga untuk memberdayakan masyarakat.

”Salah satunya untuk mendukung kegiatan program TP PKK Desa,” katanya.

Raudhatul juga meminta kepada para kader PKK untuk bersama-sama berperan dalam menggerakkan keluarga dan masyarakat guna melengkapi imunisasi anak, baik imunisasi campak, rubella, difteri, polio dan lainnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

”Agar anak-anak kita terhindar dari berbagai jenis penyakit,” tandasnya.

Adapun rakor ini, lanjutnya, bertujuan untuk silaturrahmi dan merealisasikan program kerja TP PKK Kabupaten dan Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengingatkan masyarakat yang belum memakai masker, agar segera memakainya. Ini sangat penting agar kita dapat mencegah mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Banjar.

”Kami juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjaga kebersihan, mencuci tangan pakai sabun dan makan-makanan yang sehat guna menjaga imunitas tubuh.

Hadir pada rakor tersebut, Camat dan anggota BPD Kecamatan Karang Intan, nara sumber dan TP PKK Kecamatan dan Desa. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya